PENGUMUMAN PEMENANG DV LOTTERY 2023

Jumat, 13 Mei 2022

Selamat kepada para pemenang DV Lottery 2023!


Bagi yang sudah mendaftar DV Lottery 2023 pada bulan Oktober - November 2021 lalu, anda bisa melihat pengumuman pemenang di situs resmi:


Electronic Diversity Visa Program (state.gov)



Status pemenang dapat diakses dari 7 Mei 2022 sampai dengan 20 September 2023.


Pastikan Anda memiliki nomor konfirmasi (confirmation number), nama keluarga, dan tahun lahir untuk mengecek status secara online. 

Jika anda lupa atau kehilangan nomor konfirmasi, maka dapat memperolehnya kembali dengan memberi verifikasi data, seperti nama lengkap, tanggal lahir, dan alamat email.

Langkah-langkah selanjutnya yang harus dipersiapkan setelah terpilih menjadi pemenang DV Lottery dapat dibaca di blog ini, yaitu:
1. Melengkapi Dokumen
2. Tes Kesehatan
3. Wawancara

Beberapa pengalaman wawancara para pemenang DV Lottery sebelumnya dapat dibaca di:
1. Pengalaman Wawancara Green Card Lottery 2017 (1)
2. Pengalaman Wawancara Green Card Lottery 2017 (2)

Bagi yang belum beruntung terpilih tahun ini, bisa mendaftar kembali untuk DV Lottery 2024 yang akan dibuka pada bulan Oktober 2022.

1 komentar:

  1. Halo Bung SF!

    Kebetulan saya akan menghadiri interview di kantor kedutaan bulan depan untuk program DV-2022. Jika dapat visa, saya tertarik untuk tinggal di West Coast karena cuacanya yang hangat dan bebas dari tornado, namun masih ragu karena harga sewa apartemen dan tingkat kriminalitas yang sangat tinggi... Yang ingin saya tanyakan:

    1. Apakah saya bisa langsung menyewa kamar AirBNB dari luar Amerika, atau lebih baik menyewa kamar hotel dulu untuk beberapa hari sambil cari kamar AirBNB di Amerika?

    2. Jika ingin tinggal di apartemen atau rumah yang sangat dekat dengan supermarket (jarak pejalan kaki), apakah harus menyewa kamar yang ada di pusat kota besar/ downtown? Adakah tempat tinggal di kota-kota kecil yang letaknya sangat dekat dengan supermarket?

    3. Dengan dana yang terbatas dan kriteria seperti di atas, kota mana yang sebaiknya saya tuju?

    4. Apakah mudah untuk pindah ke state lain?

    5. Apakah pendatang baru sebaiknya langsung pergi ke kota yang lowongan kerjanya sangat banyak seperti San Francisco/ Austin, atau tinggal di kota kecil yang biaya sewanya lebih murah seperti Quatzsize/ Cibola?

    Terima kasih untuk info yang sangat berguna di artikel-artikel lain

    BalasHapus

© ceritasf 2017. Diberdayakan oleh Blogger.
Back to Top