PENGUMUMAN PEMENANG DV LOTTERY 2020

Rabu, 08 Mei 2019
Apabila anda telah mendaftarkan diri untuk mengikuti DV Lottery 2020 pada tanggal 3 Oktober - 6 November 2018, maka anda dapat melihat pengumuman pemenang mulai tanggal 7 Mei 2019 sampai 30 September 2020 di situs:

https://www.dvlottery.state.gov/



Pastikan anda memiliki nomor konfirmasi (confirmation number), nama keluarga, dan tahun lahir untuk mengecek status secara online. 

Jika anda lupa atau kehilangan nomor konfirmasi, maka dapat memperolehnya kembali dengan memberi verifikasi data, seperti nama lengkap, tanggal lahir, dan alamat email.

Selamat untuk anda yang terpilih menjadi salah satu pemenang DV Lottery 2020! 

Langkah-langkah selanjutnya yang harus dipersiapkan setelah terpilih menjadi pemenang DV Lottery dapat dibaca di blog ini, yaitu:
1. Melengkapi Dokumen
2. Tes Kesehatan
3. Wawancara

Beberapa pengalaman wawancara para pemenang DV Lottery sebelumnya dapat dibaca di:
1. Pengalaman Wawancara Green Card Lottery 2017 (1) 
2. Pengalaman Wawancara Green Card Lottery 2017 (2)
3. Pengalaman Wawancara Green Card Lottery 2017 (3)
4. Pengalaman Wawancara Green Card Lottery 2018 
5. Pengalaman Pemenang Green Card Lottery 2019

Bagi yang belum beruntung terpilih tahun ini, bisa mendaftar kembali untuk DV Lottery 2021 yang akan dibuka pada bulan Oktober 2019.

52 komentar:

  1. Hi cerita sf, sy dr kmrn sudah coba check status tp kok gak bisa2 ya? Muncul reload server error gitu terus..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan anda coba terus. Memang situsnya sedang susah dibuka karena banyak orang yang mengaksesnya. Semoga berhasil!

      Hapus
  2. Saya belum beruntung.coba lagi tahun ini...buat yang beruntung selamat ya.
    Terimakasih ceritasf atas informasinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kembali. Jika anda masih berminat untuk berimigrasi ke AS, anda bisa mendaftar kembali Oktober 2019 nanti.

      Hapus
  3. Halo cerita sf. Mau bertanya biasanya tgl brp dvlottery dibuka pda bulan oktober? Saya berniat mendaftar pada okt 2019 ini. Trima kasih 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya dibuka pada awal bulan Oktober. Silahkan anda rajin-rajin mengecek situs resmi DV Lottery selama bulan Oktober.

      Hapus
  4. Hallo cerita SF, saya kan dapat lottrey 2020 dan sedang isi aplikasi DS260, semua form sudah saya isi tinggal di submit, nah saat mau submit kan di minta masukkan no paspor , saya masukkan no paspor tp di tolak ga bisa terus .. apakah ini ada hubungannya dengan paspor baru saya karena saya habis perpanjang paspor jadi saat saya masukkan no paspor yg lama di tolak .... apakah saya harus masukkan no paspor yang barunya ...? Terima kasih

    ( waktu applay lottery saya pakai no paspor lama , lalu saya perpanjanb krn memang sudah mau habis masa berlakunya )

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda harus memasukkan nomor pasport yang masih berlaku.

      Hapus
    2. Mau tanya nih...apakah waktu apply dvlottery ada pengisian utk paspor jg?..kalo iya web nya apa yh...thx

      Hapus
    3. Maksudnya "pengisian untuk pasport" itu apa? Website resmi DV Lottery: https://dvlottery.state.gov/

      Hapus
    4. Itu krn saya baca komentar sonya di atas yg menyatakan waktu apply lottery pakai no paspor lama...krn setau saya waktu apply kan tdk ada pengisian no paspor...

      Hapus
    5. Betul, pada saat mendaftar tidak ditanyakan nomor pasport. Apabila ditanyakan, anda harus mengisi dengan nomor pasport yang masih berlaku.

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang memenangkan DV Lottery anda atau ibu anda? Kalau anda yang mendapatkan DV Lottery, tidak perlu memasukkan data ibu anda.

      Hapus
  6. Hi saya mau tanya lg boleh ya... isian berkas DS 260 sudah saya kirim balik ke kcc... setelah itu langkah selanjutnya apa ya...? Apalah setiap intruksi akan di kabari by email atau web...? Biasanya sehabis kirim data DS260 berapa lama waktu menunggu untuk langkah selanjutnya... saya kirim data tgl 14 mai kemaren dan barusan saya buka web ga bisa.... terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, langkah selanjutnya adalah menunggu! KCC akan mengirimkan email untuk meminta dokumen-dokumen yang disyaratkan. Apabila case number anda sudah current, baru anda akan mendapatkan jadwal wawancara. Silahkan baca blog ini untuk mengetahui detil setiap prosesnya.

      Hapus
  7. Halo CeritaSF
    Saya ingin bertanya soal immunization records, apakah itu diperlukan saat medical exam dan interview? Trus immunization records itu dalam bentuk apa ya? Dan cara mendapatkannya bagaimana? Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apabila anda memiliki catatan imunisasi, sebaiknya dibawa. Apabila tidak punya, maka tidak perlu dikhawatirkan. Silahkan anda baca: Green Card Lottery (III): Tes Kesehatan.

      Hapus
  8. mau tanya nih...brapa banyak pemenang dv lottery 2020 dari İndonesia? Dan berapa yg bisa mendapat visa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampai saat ini belum ada data mengenai jumlah pemenang dan jumlah visa yang dikeluarkan untuk DV Lottery 2020.

      Hapus
  9. Halo ceritaSF,
    Saya adalah pemenang DV lottery 2020.
    1. Ijazah SMA saya dicuri dan hilang, namun saya punya pengganti resmi dari Dinas Pendidikan Kota saya. apa itu bisa saya submit?
    2. Apa saya bisa minta no wA?
    terimakasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat anda terpilih menjadi pemenang DV Lottery! Anda bisa menggunakan ijazah pengganti yang resmi. Semoga berhasil.

      Hapus
  10. Hallo aku mau tanya lagi ya.. sampai saat ini aku masih menunggu email dr kcc untuk jadwal interview .. pertanyaanku bagaimana cara melihat case number saya sudah current apakah ada link nya...? Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Sonya, untuk memantau case number yang sudah current, anda bisa cek di Visa Bulletin yang dipublikasikan setiap bulan (https://travel.state.gov/content/travel/en/legal/visa-law0/visa-bulletin.html).

      Hapus
  11. Halo saya mau tanya apa ada batas waktu untuk mengisi form DS260 dari saat mendapat email awal? Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak ada batas waktunya. Namun, sebaiknya formulir DS260 sudah dimasukkan sebelum case number anda current untuk wawancara, agar tidak menunda jadwal wawancara.

      Hapus
  12. Halo CeritaSF, saya Veni. Salam kenal. Terima kasih atas tulisannya, sangat informatif. Saya mau tanya. Tahun 2018 kemarin, saya daftar untuk DV 2020 dan saya sudah reminder untuk cek status pada 7 Mei saat pengumuman. Namun, saat itu ternyata website error, dan keesokannya saya kelupaan untuk cek lagi, saat itu pesimis juga, kayaknya gak akan seberuntung itu, sampai akhirnya beberapa hari yang lalu sekitar pertengahan Oktober 2019, saya dapat email kalau saya terpilih sebagai pemenang. Awalnya saya ragu, karena setau saya US gov tidak pernah kirim notification email, tapi setelah saya cek langsung di entrant status check website, saya memang diterima. Email pengirim pun juga ternyata email resmi dari kccdv@state.gov. Setelah dapat notification email tersebut, saya segera submit DS-260, lalu hari ini saya baru submit dokumennya. Apakah saya terlambat? Karena saya baru baca dari beberapa balasan komen katanya jadwal wawancara dimulai dari Okt 2019. Terima kasih sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Veni, selamat anda telah terpilih menjadi salah satu pemenang DV Lottery 2020!

      Anda belum terlambat memasukkan formulir DS-260. Wawancara untuk DV 2020 dimulai sejak Oktober 2019 sampai September 2020. Untuk mengetahui apakah Case Number (CN) anda sudah current untuk wawancara, anda bisa mengecek Visa Bulletin di https://travel.state.gov/content/travel/en/legal/visa-law0/visa-bulletin.html.

      Semoga berhasil!

      Hapus
    2. Terima kasih atas balasannya :)

      Hapus
    3. bro, status saya hampir sama dgn status veni. pertanyaan saya adalah BAGAIMANA CARANYA MENGECEK APAKAH STATUS SAYA SUDAH CURENT ATAU BELUM, DI VISA BULETIN ?

      Hapus
    4. Hi, anda bisa mengakses website Visa Buletin di https://travel.state.gov/content/travel/en/legal/visa-law0/visa-bulletin.html.

      Setelahnya anda bisa memilih "Current Visa Bulletin", untuk membuka visa buletin bulan terakhir yang sudah diterbitkan.

      Lalu anda bisa scroll down sampai menemukan: "THE DIVERSITY (DV) IMMIGRANT CATEGORY RANK CUT-OFFS WHICH WILL APPLY IN (NEXT MONTH)".

      Terakhir, anda cek "All DV Chargeability Areas Except Those Listed Separately". Apabila case number anda lebih kecil daripada angka yang tercantum di Region ASIA, maka CN anda sudah current.

      Hapus
  13. hallo cerita sf,

    saya mau bertanya.. untuk syarat dv lottery 2021 harus punya paspor ya.?
    soalnya di syarat tahun sebelumnya tidak ada syarat paspor.

    terima aksih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Mulai DV Lottery 2021, pendaftar utama wajib memiliki pasport.

      Hapus
  14. Hi,.. Untuk pendaftaran 2019 pengumumannya di th berapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pemenang DV 2021 akan diumumkan pada bulan Mei 2020. Silahkan anda baca PENDAFTARAN DV LOTTERY 2021 untuk lebih detilnya.

      Hapus
  15. Halloo admin.. Saya mau tanya.. Pendaftaran 2019 sudah di tutup. Jika saya mengisi pendaftaran sekarang, apakah pendaftaran saya ini akan di masukan ke 2020? Atau saya harus mengisinya di bulan oktober 2020?terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda tidak bisa mengakses formulir pendaftaran sekarang, harus menunggu sampai pendaftaran dibuka lagi tahun depan pada bulan Oktober 2020.

      Hapus
  16. Hi jika saya terpilih tapi saya tidak bisa bahasa ingris bagaimana cara wawancaranya ya ? Kalau sudah terpilih apakah sudah pasti dapat green card ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wawancara bisa dilakukan dalam Bahasa Indonesia. Namun, kemampuan dasar Bahasa Inggris penting dan diperlukan apabila anda akan pindah dan tinggal di AS. Setelah terpilih, anda harus lolos tes kesehatan, wawancara dan semua dokumen harus lengkap agar visa imigrasi anda disetujui untuk mendapatkan Green Card.

      Hapus
  17. Hi cerita sf. Saya mau tanya, bagaimana cara melihat casenumber kita sudah current atau tidak dr visa buletin? Terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pada Visa Bulletin, anda bisa liat di bagian Diversity Immigrant (DV) Category, khususnya Asia. Nomor yang tercantum di sana adalah cut-off number, artinya nomor yg lebih kecil dari cut-off number tersebut sudah mendapatkan alokasi visa imigrasi (current).

      Hapus
  18. Hi ceeitasf..
    Saya baru daftar gc tahun kemarin 2019, apakah di bln mei 2020 saya sudah bisa cek ??
    Terimakasih sebelum nya

    BalasHapus
  19. Cara untuk mendaftr gimna ya tolong dikirim de email saya dong caranya Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua detail mengenai cara pendaftaran sudah ada di blog ini.

      Hapus
  20. Saya mau tanya nih, jika ada kasus seseorang yg menang dv lottery tp ga di lanjutkan prosesnya, ini bisa jd peluang bagi yg blm menang menjadi menang ga ya? Soalnya kan tgl pengumuman pemenangnya kok di kasih waktu lama sekali ya dari mei 2019 - sept 2020?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang sekali tidak. Jumlah pendaftar yang dinyatakan menang adalah 125.000 sedangkan alokasi visa hanya sebanyak 50.000, sehingga apabila ada yang tidak lolos atau tidak melanjutkan prosesnya, alokasi visa tersebut akan diberikan kepada pemenang lainnya. Pengumuman pemenang diberikan waktu lama supaya semua pendaftar memiliki waktu yang cukup untuk mengecek statusnya.

      Hapus
  21. Ketika mengisi ds260 di bagian pekerjaan tidak bisa pilih pekerjaan other 2kali...nanti Ketika pengisian dokumen pekerjaan "other" ada berapa dokumen penunjang yg bs dikirim?
    Tks utk bantuannya

    BalasHapus

© ceritasf 2017. Diberdayakan oleh Blogger.
Back to Top