Jumat, 01 Mei 2015

DIMULAI LAGI DI SAN FRANCISCO

Einstein pernah berujar, “laiknya naik sepeda, dalam hidup ini kita harus bergerak terus dan tidak boleh berhenti”. Begitulah kira-kira semangat kami saat “meringkas hidup di Jakarta selama 6 tahun” ke dalam 4 koper saja. Keputusan besar yang membawa kami ke San Francisco, kota indah di Pantai Barat Amerika Serikat.

Kesempatan itu datang seperti durian runtuh; kami terpilih sebagai salah satu yang beruntung dalam undian izin tinggal (green card lottery) yang diadakan pemerintah AS. Soal undian ini akan kami ceritakan di artikel lainnya. 


Silakan klik tautan (link) ini green card lottery jika ingin tahu lebih banyak. Nama resminya Diversity Visa Lottery, biasanya pendaftaran akan dibuka tiap tanggal 1 Oktober.

Tentunya memulai segalanya dari awal akan terasa berat. Apalagi kami sudah mapan di Jakarta, penghidupan terjamin. Namun godaan untuk tinggal di negara maju cukup kuat. Ini kesempatan emas untuk mencari pengalaman seluas-luasnya, sekaligus batu loncatan menjadi “warga dunia” yang tidak lagi dibatasi sekat-sekat negara. 

Apa tidak stres menyongsong sesuatu yang tidak pasti? Tentu saja stres, namun kami punya kiat mengatasinya. Anggap saja ini traveling jangka panjang, jalan-jalan dalam jangka waktu tahunan. Jika sudah merasa cukup, kami bisa pulang kembali ke rumah, kampung halaman, tanah air. 

Blog “CeritaSF” dibuat untuk mendokumentasikan petualangan kami, juga berbagi cerita soal kehidupan di negara adidaya. Sekaligus mengabarkan, ada pasangan yang berani memulai lagi semuanya dari awal. 

4 komentar:

  1. Hai SF, senang sekali menemukan blog anda, saya baru saja mendaftar GC ut thn 2018, semuanya terjadi begitu saja, tdk direncanakan/dipikirkan, selama ini hanya dengar dari cerita2 teman/artikel di media, jadi semuanya masih simpang siur di benak nih. Krn nya senang banget nih menemukan blog anda. Ditunggu kisah2 selanjutnya dari anda sekeluarga. Tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah mampir ke blog kami. Semoga anda berhasil memenangkan DV Lottery 2018!

      Hapus
  2. Tanya lagi ya, itu benaran atau ilustrasi bahwa 6 thn hidup di Jakarta, diringkas jadi 4 koper besar ? semua yang dimiliki di Jakarta dilepas ? tidak dikirim/dibawa ke sana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, tidak ada yang dikirim ke USA selain koper-koper yang kami bawa ini. Di luar barang-barang memorabilia yang kami titip di rumah orang tua, sisanya seperti pakaian, sepatu, buku, dll, kami sumbangkan ke panti asuhan.

      Hapus