HARGA SEWA APARTEMEN DI AMERIKA

Kamis, 20 Oktober 2016
Sumber: www.zumper.com
Zumper, salah satu situs pencarian apartemen di Amerika, secara rutin mengeluarkan data harga sewa apartemen-apartemen di Amerika.

Harga sewa yang tercantum adalah harga sewa tengah (median rent prices) apartemen yang sedang aktif dipasarkan saat survey dilangsungkan, namun tidak termasuk harga apartemen yang sudah tersewa dan dihuni.

Berikut adalah harga sewa apartemen 1-kamar tidur per bulan di kota-kota besar di Amerika pada bulan Oktober 2016 secara berurutan dari harga yang termahal:

  1. San Francisco: $3.420
  2. New York: $3.040
  3. Boston: $2.250
  4. Washington DC: $2.220
  5. Oakland: $2.210
  6. San Jose: $2.190
  7. Los Angeles: $2.010
  8. Chicago: $1.820
  9. Miami: $1.810
  10. Seattle: $1.800

Dapat dilihat dari urutan di atas, tiga kota di San Francisco Bay Area termasuk ke dalam 10 kota dengan harga sewa apartemen paling tinggi di Amerika, yaitu San Francisco (urutan pertama), Oakland (urutan kelima) dan San Jose (urutan keenam). Tingkat permintaan yang tinggi, terutama karena pertumbuhan penduduk dan peningkatan lapangan kerja di SF Bay Area, menjadi faktor utama mahalnya harga sewa di daerah ini.

Meskipun berada pada urutan pertama, namun harga sewa apartemen di San Francisco sudah mengalami penurunan dalam tiga bulan terakhir. Harga sewa apartemen di San Francisco mencapai puncaknya pada bulan Juni 2016, yaitu $3.590/bulan untuk unit 1-kamar tidur.

Sedangkan apabila anda membutuhkan unit yang lebih besar, harga sewa apartemen 2-kamar tidur di San Francisco pada bulan Oktober 2016 menurut Zumper adalah $4.780/bulan.

15 komentar:

  1. Untuk harga apartemen anda bisa cek di Craigslist atau Zumper. Gaji minimum di New York City $10,5 per jam (2016).

    BalasHapus
  2. bisa gak ya! kira-kira kalau sma di amerika kelas berapa ya?? dan kalau anak sma tinggal sendiri di fs. gimana caranya?? tanpa wali dan orang tua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf kami tidak mengerti pertanyaan anda. Kalau anda sendiri, anda bisa tinggal di asrama atau kos. Silahkan google untuk informasi lebih lengkapnya.

      Hapus
  3. Sistem apartemen mereka deposit atau Gak?
    Ada Gak yg lebih murah dr apartemen?
    Aku kan di indonesia, mau sewa tempat tinggal di SF/NYC itu harus DP dulu Gak?
    cari tempat tinggalnya pas kita masih di indonesia atau pas udh disana?

    Mohon pencerahannya
    Namaku tika

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada uang deposit apartemen, biasanya sebesar 1 sampai 1,5 bulan sewa, yang akan dikembalikan saat anda berhenti menyewa.

      Apabila mencari yang lebih murah, anda bisa menyewa kamar dan berbagi rumah/apartemen dengan pemilik atau penyewa lainnya.

      Sebaiknya anda datang ke sini dan melihat kondisi tempat tinggal yang anda inginkan dulu sebelum memberikan DP.

      Hapus
  4. Maaf sebelumnya.... Apakah anda memiliki skype ????.... Kalau anda memiliki SKYPE, apa nama ID sykpe anda supaya saya bisa bertanya secara pribadi kepada anda tentang cara2 supaya bisa tinggal & kerja secara legal di USA...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak ada. Semua pertanyaan bisa diajukan di blog ini saja.

      Hapus
  5. Saya indonesian saya berencana utk pimdah ke ohio bersama suami yg memenag bekerja dsana dan dia american. Krn suami saya sudah 7th tidak pulang, dy tidak mempunyai credit score. Jadi alakah menyewa apartmenet bisa di booking online dr indonesia, atau saya harus menunjukan credit score dan dtg scara lgsng?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Persyaratannya tergantung pada masing-masing apartemen.

      Hapus
  6. Apakah tamatan SMK boleh bekerja sebagai web developer disana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh saja, selama anda diterima di perusahaan di sini.

      Hapus
  7. Hi, salam kenal. apakah ada tempat/ somebody yg bisa bantu carikan apartement di SF di sekitaran Pleasant Hill / walnut creek ? saya sudah coba via app spt apartments.com tapi sangat susah sekali komunikasinya (hanya via email dan banyak yg tidak meresponse juga). terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga. Maaf kami tidak tahu mengenai agen yang bisa mencarikan apartemen sewa di East Bay (Pleasant Hill / Walnut Creek).

      Hapus
  8. Halo apakah menyewa apartment disana harus ada syarat2 khusus untuk warga immigrant,? Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syarat-syarat menyewa apartemen sama saja untuk warga negara Amerika maupun orang asing. Pada umumnya yang diminta adalah slip gaji (bukti pemasukan), rekening bank, credit record, referensi (bisa dari pemilik rumah lama atau tempat bekerja), security deposit, dll.

      Hapus

© ceritasf 2017. Diberdayakan oleh Blogger.
Back to Top