PENDAFTARAN DV LOTTERY 2022

Kamis, 01 Oktober 2020
Pendaftaran Diversity Visa Program 2022 (DV-2022) dibuka tanggal 7 Oktober 2020 pukul 23.00 WIB sampai dengan 10 November 2020 pukul 23.00 WIB. 



Pendaftaran dilakukan secara elektronik dan formulir pendaftaran hanya akan tersedia di website resmi DV Lottery https://dvlottery.state.gov/

Pemenang akan dipilih secara acak dan tidak dipungut biaya apapun untuk mendaftar.


Program Diversity Visa (DV) memberikan visa penduduk tetap (permanent resident visa / Green Card) kepada warga negara asing dari negara-negara dengan tingkat imigrasi yang rendah ke Amerika Serikat dalam lima tahun terakhir, termasuk Indonesia.


Program DV-2021 tahun lalu diikuti oleh 6,7 juta pendaftar dari seluruh dunia atau lebih dari 11,8 juta orang, termasuk pasangan dan anak-anak yang didaftarkan.

Persyaratan utama DV Lottery adalah pendaftar harus memiliki ijazah SMA atau sederajat (12 tahun pendidikan dasar) ATAU memiliki pengalaman kerja selama dua tahun dalam lima tahun terakhir.

Silahkan membaca Instruksi Pendaftaran DV-2022 dengan sebaik-baiknya. Pendaftar akan gugur apabila tidak melengkapi formulir secara benar atau memasukkan formulir pendaftaran lebih dari satu kali. Instruksi pendaftaran DV-2022 dapat diklik di sini.

Sebelum memulai proses pendaftaran, pastikan pas foto anda dan seluruh anggota keluarga memenuhi persyaratan DV Lottery yang tercantum pada Instruksi Pendaftaran DV-2022. Kasus anda dapat didiskualifikasikan apabila tidak memasukkan foto yang sesuai dengan persyaratan yang sudah ditentukan. Contoh foto yang memenuhi syarat dan dapat diterima bisa dilihat di sini.

Pendaftar utama wajib untuk memasukkan data paspor yang masih berlaku, termasuk nomor paspor, negara tempat paspor diterbitkan, dan tanggal berakhir paspor. Anggota keluarga lain yang ikut didaftarkan (pasangan dan anak-anak) tidak perlu memasukkan data paspor mereka.





Formulir pendaftaran terdiri dari dua bagian: bagian pertama untuk Pendaftar Utama dan bagian kedua untuk seluruh anggota keluarga lain yang memenuhi syarat. Semua bagian harus diisi secara benar dan lengkap. 

Data-data yang diperlukan untuk mendaftar DV Lottery:
- Nama: nama belakang, nama depan dan nama tengah, yang sesuai dengan paspor. Apabila anda hanya memiliki satu nama, nama tersebut harus dicantumkan di bagian nama belakang / nama keluarga
- Jenis kelamin
- Tanggal lahir
- Kota tempat kelahiran
- Negara tempat kelahiran
- Nomor paspor, negara tempat paspor diterbitkan, dan tanggal berakhir paspor
- Pas foto
- Alamat korespondensi
- Negara tempat tinggal sekarang
- Nomor telepon (optional)
- Alamat email
- Pendidikan terakhir
- Status pernikahan
- Jumlah anak

Apabila sudah siap dengan semua data diri dan pas foto, silahkan klik tautan ini untuk memulai proses pendaftaran: MULAI MENDAFTAR.

Seluruh peserta DV-2022 dapat mengecek hasil pengundian DV Lottery dengan memasukkan informasi nomor konfirmasi yang diterima saat mendaftar sekitar bulan Mei 2021. Peserta DV-2022 sebaiknya menyimpan nomor konfirmasi ini hingga 30 September 2022.

Semoga berhasil!

132 komentar:

  1. Harus memasukan foto seluruh keluarga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya motanya bulan Oktober 2019 itu istri saya suda mendaftar yg kasih daftar adik saya yang ada di America .bisa saya mendaftar kembali atas nama saya mohon info

      Hapus
    2. Apabila yang didaftarkan adik anda hanya istri, maka anda bisa mendaftar lagi atas nama anda.

      Hapus
    3. Hai CeritaSF Salam kenal. Saya b.ingg nya paspasan aja...apa waktu intervew masalah nantinya? Tq

      Hapus
    4. Tidak masalah karena kami dengar ada juga yang melakukan wawancara dalam Bahasa Indonesia. Namun kemampuan Bahasa Inggris akan sangat diperlukan ketika pindah dan tinggal di AS.

      Hapus
  2. Halo Cerita SF. Terima kasih infonya, sempat pesimis karena awalnya DV Lottery ini ditutup utk tahun ini karena pandemi. Saya mau tanya apakah dalam 1 keluarga boleh submit dua form? (Suami dan Istri)

    Terima kasih dan sukses selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh. Peluang anda akan menjadi lebih besar apabila memasukan 2 formulir pendaftaran, masing-masing atas nama anda dan pasangan.

      Hapus
  3. trmksh, infonya sangat membantu

    BalasHapus
  4. Hallo Pak.
    Boleh tolong share ke saya untuk buat pass photo dan edit pass photo anda yang dulu dipakai untuk apply DV lottery, apakah anda mengguakan jasa photo studio?

    Lalu, apakah background pass photo anda tersebut di edit lebih putih dari back ground putih yang aslinya?

    Karena saya membuat passphoto dan di edit di photo studio dan minta untuk di edit sama seperti requirement yg dibutuhkan. Background pass photo saya juga di edit lebih putih dari background putih aslinya saat difoto.

    Saya takut saja ada editan di back ground menjadi lebih putih, menjadi failure.

    Mohon pencerahannya.
    Terima Kasih Pak. Stay healthy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apabila anda menggunakan jasa studio foto yang sudah berpengalaman membuat pas foto untuk visa, mereka seharusnya sudah tahu persyaratan foto visa USA.

      Hapus
    2. Ya, mereka bisa melakukan sesuai dengan requirement-nya.
      Kalau pengalaman bapak dulu, passphoto-nya photo sendiri dan edit sendiri, atau pakai jasa photo studio?

      Hapus
  5. Kalau tidak punya paspor bagaimana?

    BalasHapus
  6. Hallo ceritaSF
    Apakah benar pendagtaran di buka bulan ini lebih tepatnya tanggal 7 s/d 10 Oktober?

    BalasHapus
  7. Apakah belum berkeluarga bisa tinggal dan bekerja di Amerika? Saya ingin sekali tinggal dan bekerja di Amerika tolong jawab

    BalasHapus
  8. Salam Pak. Saya mau tanya, anak saya 1 dan istri saya sekarang sedang hamil dan expected delivery date nya sekitar akhir Maret tahun 2021. Anak kedua tidak bisa dimasukan kan ya pak dan apakah akan jadi masalah jika saya terpilih? Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak yang belum lahir tidak ikut didaftarkan. Apabila anda nanti terpilih menjadi salah satu pemenang dan anak anda sudah lahir, anda dapat menambahkan data anak kedua pada saat memasukan Formulir Visa Imigrasi (DS-260).

      Hapus
    2. Pak maaf tanya lagi, orang tua saya di Amerika. Statusnya adalah pemegang U Visa, sudah ada WP dan SS. Jika nanti saya terpilih sebagai pemenang DV, saat wawancara sebaiknya alasan apa yg tepat kenapa saya ingin migrate ke US ya? Terima kasih. Selamat Tahun Baru

      Hapus
    3. Jawab alasan anda yang sebenarnya.

      Hapus
  9. Salam sehat selalu ceritaSF
    saya mau tanya untuk point

    Your country of eligibility will normally be the same as your country of birth. Your country of eligibility is NOT related to where you live. If you were born in a country that is not eligible for the DV program, please go to Explanation of Country of Eligibility to see if there is another option available in your case.

    Are you claiming eligibility based on the country where you were born?
    Yes No
    If not, you must enter the country from which you are claiming eligibility.

    saya dari Indonesia dan lahir di Indonesia , jadi jawabannya yang di centang yang YES ya?

    salam

    BalasHapus
  10. Terima kasih ceritaSF ,
    Mau tanya lagi bila nama terdiri 4 suku kata contoh nama : "komeng wellington nur jambul"
    maka penulisan first name , middle name dan last/family name nya bagaimana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. First name: Komeng Wellington; Middle Name: Nur; Last Name: Jambul.

      Hapus
  11. Many Thank ceritaSF atas pencerahan dan waktunya.

    BalasHapus
  12. Halo pak, saya ada 1 trouble yg saya baru sadar ketika sudah masuk ke lottery

    Istri saya di birth certificate namanya hanya 1 yaitu given name

    Di passport dan semua document ada nama marga, jadi first name dan last name (marga)

    Saya sudah ikut sesuai instruksi dari dv lottery untuk memasukan nama sesuai dengan passport, tpi yg saya bingung apakah nanti akan ada masalah jika selected dan officernya melihat ada beda marga di birth certificate dan dokumen lainnya?

    Apakah harus sampai kita urus untuk perubahan nama sampai ke pengadilan jika selected? Karena bahkan KTP dan KK pun sudah menggunakan nama marga tersebut, hanya birth certificate dan ijazah yang mengikuti birth certificate


    Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, hal ini akan menjadi masalah apabila anda terpilih menang nanti. Solusinya, anda bisa membuat surat ganti nama ke pengadilan apabila mendapat DV Lottery.

      Hapus
    2. thanks atas responnya, sepertinya memang harus bikin surat ganti nama ya agar tidak jadi kendala, saya juga takut malah nanti dianggapnya melakukan fraud karena kami sudah ada visa B1 sebenarnya, nanti malah ingin menang dv lottery malah jadi di bar haha

      dan satu lagi saya mau tanya, untuk ijazah SMA, apakah membutuhkan transkrip nilai? kebetulan transkrip saya hilang pada saat saya cek tetapi untuk ijasah sih aman, kalo saya cari di mana-mana tidak ada info tetapi sepertinya sudah cukup ya untuk ijasah saja? terimakasih

      Hapus
    3. Yang diperlukan hanya ijazah, tidak perlu transkrip nilai.

      Hapus
  13. Mau tanya kalo namanya deni alamsyah gimana gan

    BalasHapus
  14. Salam ceritaSF

    Saya mau tanya perihal isi alamat yang baris
    a. In care of ( optional )
    b. address line 1
    c. Address line 2 ( optional )
    Arti dari perintah "a" dan "c" maksudnya apa ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagian "In Care Of" merupakan pilihan (optional) dan pada umumnya dikosongkan. Bagian ini diisi dengan nama pemilik rumah, apabila Anda tinggal di rumah saudara / orang lain.

      Address Line 2: diisi apabila alamat anda terlalu panjang di bagian "Address Line 1".

      Contoh: Anda tinggal di kos milik Pak Warkop Kumis, maka:
      Great Song (nama anda)
      C/O Warkop Kumis (In Care Of)
      Jl. Kpbd No.37-38 (Address Line 1)
      RT.10/RW.1, Sukabumi Selatan, Kec. Kebun Jeruk (Address Line 2)
      Jakarta Barat (City/Town)
      DKI Jakarta (District/County/Province/State)
      11560 (Postal Code/Zip Code)
      Indonesia (Country)

      Semoga jelas.

      Hapus
  15. Terimw kasih ceritaSF atas penjelasan, semoga sehat selalu.

    BalasHapus
  16. Hi
    saya WNI, apakah lokasi interview bisa dipilih? Jika iya apakah saya bisa memilih embassy US di luar negeri untuk interview?

    BalasHapus
  17. Selamat pagi Team Cerita SF,

    Kalau berkeluarga, tetapi hanya saya saja yang mau pergi apakah bisa ? karena anak masih sekolah SMP dan suami tidak bisa berbahasa inggris.Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua anggota harus didaftarkan! Apabila menang, boleh saja hanya anda sendiri yang pergi ke AS & visa imigrasi anggota keluarga yang lain hangus.

      Hapus
  18. Hi,

    saya ingin menanyakan untuk perihal status sudah bercerai hidup dan akta cerai sudah ada, apakah yang dipilih divorced atau legally separated? terima kasih.

    BalasHapus
  19. Kalau masih Single. Saya isi kolom jumlah anak dengan "0"
    Apakah masalah? atau seharusnya dikosongkan?

    BalasHapus
  20. Hi ceritaSF semoga sehat selalu,

    Saya ingin bertanya, apabila kita dapat Green Card, apa bisa saya mensposori Ibu kandung dan Ibu mertua untuk menjadi warga Amerika?
    Bila bisa apa syarat-syaratnya?

    Thank You ceritaSF

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak bisa. Hanya warga negara AS yang bisa mensponsori orang tuanya untuk mendapat Green Card.

      Hapus
    2. Dapat green card > tinggal lama disana > jadi warga negara AS > sponsori Ibu kandung dan Ibu mertua untuk mendapat green card :)

      Hapus
  21. Hallo Pak, pada saat penulisan form, saya mengikuti nama yang tertera di passpor karena di passpor nama anak saya terdiri atas 3 suku kata sesuai yang tersedia di paspor RI. Kebetulan kami pernah mendapatkan visa kunjungan ke US dengan 3 suku kata nama anak saya. sementara kalau di akte kelahiran lengkapnya ada nama belakang saya dibelaang 3 suku nama anak saya, apakah ini tidak apa apa

    BalasHapus
  22. Salam ceritaSF semoga sehat selalu ,

    Saya mau tanya bila memenangkan Green Card,
    1.Maka berapa lama saya harus tinggal di Amerika agar Ibu saya dan Ibu mertua bisa ikut menjadi Permanent Residence?
    2.Apa syarat yang dibutuhkan untuk mengajukan situasi seperti diatas?
    3.Jadi Pengajuannya ada 2 ya ?
    - Saya mengajukan untuk Ibu saya
    - Istri mengajukan untuk Ibu nya

    Mohon penjelasannya ceritaSF, Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Anda harus sudah menjadi warga negara AS untuk bisa mensponsori orang tua mendapat Green Card.
      2. & 3. Silahkan cek di website USCIS.

      Hapus
    2. memangnya bisa green card pengajuan menjadi us citizen?? apa syaratnya

      Hapus
    3. Pemegang Green Card bisa mengajukan proses naturalisasi untuk menjadi warga negara AS setelah 5 tahun. Silahkan anda cek di website USCIS untuk persyaratannya.

      Hapus
  23. Terima kasih ceritaSF

    Maaf double submit, saya pikir yang pertama tidak tersubmit.
    Jadi harus memakan waktu 5 tahun ya untuk proses naturalisasi nya? 5 tahun berturut-turut fisik berada di US atau dalam waktu 5 tahun itu saya bisa sesekali bepergian ke Indonesia?

    Terima Kasih ceritaSF ,sehat selalu di SF

    BalasHapus
  24. Hi ada beberapa pertanyaan saya, mohon dibantu ya
    1. Dokumen apa saja yg dibutuhkan?
    2. Setelah interview berapa lama hasil diterima atau tidaknya
    3. Jika tidak bisa hadir interview apa ada penalty?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Silahkan baca artikel "Green Card Lottery II - Melengkapi Dokumen" di blog ini.
      2. Pada umumnya, selesai wawancara anda akan langsung diberi tahu apakah anda lolos mendapat visa, ditolak, atau ada dokumen-dokumen lain yang perlu dilengkapi.
      3. Apabila jadwal wawancara yang ditetapkan tidak sesuai, anda bisa menghubungi Kedutaan AS untuk mengatur jadwal lain. Kalau sampai tidak hadir di jadwal yang sudah disepakati, kesempatan anda mendapat visa akan hilang.

      Hapus
  25. Halo, saya mau tanya jika ikut DV 2022, visa USA saya berakhir Agst 2022 apakah harus diperpanjang atau tidak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diperpanjang kalau anda masih perlu visa turis ke AS.

      Hapus
  26. Halo, saya mau bertanya..
    Setelah green card dvloterry di approve, apakah benar kita wajib ke US dalam waktu kurang dari 6 bulan?
    Kemudian untuk green card nya dikirim ke alamat indo atau US?
    Lalu setelah di US apakah kita boleh kembali ke indo kapan pun dan berapa lama pun suka2?
    Dan yg terakhir, masa berlaku green cardnya seperti apa ya? Apakah seperti paspor yg harus di renew saat expired.
    Sekian, mohon pencerahannya, dan terimakasih🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, visa imigrasi yang dikeluarkan oleh Kedutaan AS berlaku selama 6 bulan. Anda harus ke AS sebelum visa DAN hasil tes kesehatan abis masa berlakunya. Green card akan dikirimkan ke alamat di AS. Boleh pulang ke Indonesia, tapi anda harus mempertahankan status penduduk tetap di AS untuk mempertahankan green card. Green card dari DV Lottery berlaku selama 10 tahun dan bisa diperpanjang.

      Hapus
  27. Halo maaf saya mau tanya

    1. Salah satu dokumen wajib adalah ijazah dan "work experience" yg dimaksud ini apakah paklaring?

    2. Dan jika sudah menunjukan ijazah SMA apakah perlu menyertakan work experience tsb?

    3. Untuk menerjemahkan dokumen ke bahasa Inggris, saya cari di google https://id.usembassy.gov/wp-content/uploads/sites/72/2017/06/List-of-Sworn-Translator-Updated-June-14-2017.pdf apakah benar situs ini ya?

    4. Satu lagi, untuk dokumen yang diberikan ke KCC apakah dokumen yg sudah di translate atau translate diperlukan untuk interview saja?

    Mohon pencerahannya terimakasih banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Ya betul, surat referensi kerja dari perusahaan.
      2. Tidak perlu, cukup salah satu.
      3. Betul.
      4. Semua dokumen yang diminta dan terjemahannya.

      Hapus
  28. Salam ceritaSF

    Bila saya dapat Green Card lalu saya tinggal di US, bisakah orang tua saya dengan visa kunjungan menemani saya di US?, berapa lama Visa itu berlaku?

    Terima kasih, cerita SF

    BalasHapus
  29. Hi CeritaSF

    Izin bertanya jika anak saya berusaia diatas 21 tahun dan belum menikah saya harus mengisi apa?

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak-anak di atas usia 21 tahun tidak bisa ikut didaftarkan.

      Hapus
  30. Selamat sore CeritaSF..hehe..krn Saya tahu msh Selasa sore d'sana, dan sudah berbeda 13 jam dgn Indonesia. pertanyaan Saya sama dgn yg diatas.Anak Saya d'atas 21 th dan tidak boleh d'daftarkan, jd kolom itu gak usah d'isi ? Tp di form pendaftar utama yaitu Saya, number of children Saya isi 02, krn anak Saya 2.Itu sudah benar atau isi 0 aja krn anak2 sudah diatas 21 th ? Makasih banyak sebelumnya, Saya merasa terbantu dgn blog CeritaSF ini, setelah sebelumnya photo yg selalu tidak sesuai yg jd kendala. Salam..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jumlah anak (number of children) tidak apa-apa ditulis 2.

      Hapus
    2. Maaf, Saya dtg lg utk bedtanya. Di Part Two ( derivatives ) ketika Saya tak isi, sprti megharuskan diisi, jd gak submit2. Apa ini pertanda didiskualifikasi ? Makasih..

      Hapus
    3. Kalau anda belum mendapat Confirmation Number, anda masih bisa memasukan aplikasi sampai berhasil dan tidak didiskualifikasikan.

      Hapus
    4. Alhamdulillah..akhir'y berhasil s'tlh Saya isi data ulang, dan Number of Children saya isi 0, jd Part Two for derivatives tsk muncul lg, submit, dan sukses ! Makasih ya postingan'y bnyk membantu dan positif sekali. Semoga jd org sukses d'Amerika sana. Aamiin..

      Hapus
    5. Terima kasih kembali. Semoga berhasil!

      Hapus
  31. Coba lagi ah tahun ini, 3rd time's the charm maybe? Hahaha.

    Btw, paspor saya udh mo expire Januari tahun depan, tapi tetep saya submit min. Moga-moga ga kenapa-napa ya kalo selected T^T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak apa-apa. Kalau anda terpilih dan sudah memperpanjang pasport, data pasport baru bisa dimasukan pada saat mengisi formulir DS-260. Semoga berhasil pada pendaftaran ketiga ini!

      Hapus
  32. hallo kak salam kenal, kak saya mau tanya ini kan di ijazah saya itu dua versi bahasa indonesia dan bahasa inggris , tahun lalu saya kan mengajukan beasiswa lalu saya minta ijazah terjemahan bahasa inggris langsung dari kampus, nah itu apa perlu menggunkan jasa translator lagi ya kak? dan kebetulan tu akte kan di bawah nya sudah ada terjamahan bahasa ingris nya juga, apa ya perlu juga untuk di translate ya kak? terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak perlu diterjemahkan lagi apabila sudah punya ijazah Bahasa Inggris & akte lahir yang sudah mencantumkan Bahasa Inggris.

      Hapus
  33. Hai cerita SF saya baru saja berhasil submit dan dapat confirmation code, setelah gagal submit berkali-kali. semoga saya dapat ya. makasih banyak informasinya ya Cerita SF.

    BalasHapus
  34. Selamat malam kak,saya dapat info dari youtube (pemenang GC dari indo)

    Kalau kita harus mengisi alamat tujuan SSN milik kita

    Nah bagaimana jika kita tidak punya kerabat atau family di US
    Sedangkan kita harus mengisi alamat SSN??
    Padahal kita saja belum tiba di US

    Terima kasih kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda harus mencari kenalan/saudara/teman yang bisa dipinjam alamatnya untuk pengiriman Green Card & kartu SSN.

      Hapus
  35. Wah ternyata saya telat dapet info nya nih , kira2 kapan lagi yah Dv lottery nya di buka kembali ? Katanya setiap tahun buka , dimanakah saya bisa dapet info update nya,biar gal ketinggalan Informasi..terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pendaftaran DV Lottery dibuka setiap tahun pada bulan Oktober. Informasinya bisa diakses di blog ini atau ke website resmi https://dvprogram.state.gov/

      Hapus
  36. Pemenang greencard paling tua umurnya berapa ya pak yang bapak tau?
    Sy udah coba 4 taun gagal terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kami tidak tahu. Semoga anda berhasil nanti!

      Hapus
  37. Hai salam kenal, kalau alamat ssn yang kita kirim di colorado, tapi pertama kali datang saya turun di SF boleh ga ya....
    Baca kasus di atas (si pemenang dv berangkat sendiri,keluarga akan menyusul, nah berkas keluarga yang diserahkan di imigrasi,akan ditinggal di imigrasi(as) ya...jadi ketika keluarga pemenang dv menyusul tidak membawa berkas yang pertama kali masuk as....trimakasih atas perhatiannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh, asal anda percaya bahwa pemilik rumah yang anda pakai alamatnya akan menyimpan dan mengirimkan kartu SSN & GC ke anda. Betul, apabila anda sekeluarga sudah menjalani tes kesehatan & wawancara secara bersama, dokumen akan dibawa oleh pemenang utama terlebih dahulu.

      Hapus
  38. Hallo mau tanya, saya sudah submit dvlottery 2022. Cuma baru dapet info di sini.

    Saya lulusan Paket C dan kemudian lanjut D3 (sudah lulus), apa bisa menggunakan ijazah akhirnya D3?
    Atau harus melampirkan surat paklaring ya?

    Terima Kasih CeritaSf

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dua-duanya: ijazah SMA / D3 atau surat keterangan kerja.

      Hapus
  39. Hai csf... dalam kenal... Saya mau nanya ni. Kirakira butuh biaya barapa ya untu semua urusan nanti apabila seorang terpilih? Tq atas jwbannya. Csf sukses selalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain biaya visa imigrasi ($330/orang) dan biaya USCIS ($220), perkiraan biaya hidup bisa dibaca di blog ini: BIAYA HIDUP DI SAN FRANCISCO.

      Hapus
  40. Hai cerita SF..saya mau tanya..Saya punya sepupu di NY..Kalau sepupu saya apa kah bisa yan sdh menjadi Citizen bisa mensponsori sy utk dapat Green Card? Sy jg sdh punya Visa turis..😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepupu tidak bisa menjadi sponsor untuk Green Card.

      Hapus
  41. Hallo saya mau tanya soal imigrasi..Kalau saya masuk US dengsn visa turis dan tgl sana dalam waktu 1 tahun atau 2 tahun,apakah bisa mengajukan greencard atau pindah kewarganegaraan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pemegang visa turis hanya boleh tinggal di AS selama maksimum 180 hari.

      Hapus
  42. Salam sukses, maaf apakah belum nikah bisa daftar DV Loterry, terimakasiih

    BalasHapus
  43. Hallo, tlng tanya program Lottery terbaru di gogel tgl brapa di mulai nya , klu cari di gogel ketik yg mana ya ? & Klu dlm wawancara TDK fasih berbahasa Inggris gimana ? Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Program DV Lottery akan dibuka lagi pada bulan Oktober. Seluruh informasinya bisa diakses di: https://dvlottery.state.gov/. Tidak masalah apabila tidak fasih berbahasa Inggris pada saat wawancara.

      Hapus
  44. Hallo Pak Joesoef, saya baru baca Blog ini dana tertarik ingin mencoba ikut mendaftar di Lottery Green card ini, saya ingin menanyakan : jika nama saya 2 suku ( Sri Mulyanti ) untuk pengisian di kolom nama depan,tengah dan belakang seperti apa ?
    Saya memiliki KK sendiri ( tindak tingal dengan ortu ), tidak ada anggota keluarga lain di KK saya selain saya, apakah tidak masalah ?
    Untuk alamat tinggal tidak sesuai dengan KTP, bagaimana untuk pengisian alamatnya ?

    Terima kasih, semoga Bapak sehat selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk pengisian nama: Nama depan: Sri & nama belakang: Mulyanti, nama tengah bisa dikosongkan. Kartu Keluarga tidak menjadi syarat dalam proses seleksi Green Card Lottery. Alamat diisi dengan alamat tempat tinggal anda saat ini. Maaf, nama kami bukan Joesoef.

      Hapus
  45. Tlng tanya utk pengisian formulir nya apa ada yg berbahasa Indonesia ? Trims

    BalasHapus
  46. Hai cerita sf salam kenal, maaf telat setahun. Sy mau bertanya kalau sekeluarga ikut mendaftar trs yg keterima hanya orang tua dan mrk tdk mau berangkat, apakah si anak boleh memakai confirmation number ortunya ?

    BalasHapus
  47. Selamat siang,

    apakah ada WhatsApp group DV2022 selectee?

    Mohon dibantu di-invite, nomor HP saya +628112224737

    terima kasih

    BalasHapus
  48. Haiii Cerita SF, kayaknya pendaftaran gak di buka lagi ya? biasanya tanggal segini sdh bs lihat linknya dan ada pemberitahuan periode 2023 pendaftaran nya dr kapan sampai kapan, CMIIW...sukses terus ya utk admin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan anda cek lagi bulan Oktober nanti.

      Hapus
    2. thanks untuk responnya, blog ini keren, selalu responsif dan infonya wow... membantu banget, oh iya selama ini saya punya pertanyaan selalu lupa tanya, kalo lulusan D3 apakah sebaiknya ditulis High School degree yah??, THNKS SF

      Hapus
    3. Terima kasih kembali. D3 di Indonesia sama dengan "Associate Degree" di AS. Menurut kami anda bisa memilih jawaban "Some university courses" di formulir pendaftaran DV Lottery.

      Hapus
  49. Mau Tanya passport saya masih hidup hingga September 2023 di passport tertulis occupation seaman,pekerjaan saya dulu seaman kpl pesiar tapi sudah lama ga kerja di kapal, apakah saya bisa memakai passport saya untuk mendaftar dv lottery 2023? Terimakasih untuk menjawab pertanyaan saya

    BalasHapus
  50. Hai cerita sf, saya kebetulan tahun ini Mau ikut dv lottery 2023. Saya Mau tanya passport expired awal tahun 2023. Apakah saya mesti perpanjang dari sekarang atau nanti ketika saya di umumkan menang lottery tersebut. Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti saja apabila pasport anda sudah akan expired atau saat anda dipanggil wawancara.

      Hapus
  51. Hi, ceritasf
    Ingin bertanya untuk apply dv lottery, ijazah SMA apakah harus yang diterjemahkan? Kalau iya, apakah cukup hanya diterjemahkan atau dengan legalisasi kemenkumham dan notaris?
    Mohon maaf saya sudah cari di webnya tapi tidak menemukan info ini. Atau mungkin saya kurang cermat. Mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, untuk mendaftar DV Lottery anda tidak perlu melampirkan dokumen apapun. Dokumen akan diminta apabila anda sudah terpilih menang nanti. Dokumen yang diterjemahkan oleh Penerjemah Tersumpah tidak perlu dilegalisasi lagi.

      Hapus
  52. halo ceritasf
    saya ingin bertanya apakah bisa jika kita ingin apply dv program dengan pasport yang sudah expired?& kalau bisa apa yang harus dilakukan ceritasf

    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak bisa. Pendaftaran hanya bisa dengan pasport yang masih berlaku.

      Hapus
  53. Hi,cerita SF
    klo anak sy umur 21 thn daftar sendiri GC, apa daftarnya tunggal saja atau boleh jg mendaftarkan kami orangtuanya & adiknya yg 12 thn. Sy & suami sdh daftar jg masing2. Mhn infonya, mksh, Godbless.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak anda hanya bisa mendaftar untuk dirinya sendiri, tidak bisa mengikutkan orang tua dan/atau saudara kandung.

      Hapus
  54. pas mendftar memakai pasport yg sebenrnya sudah mati,tpi saat daftarinnya saya menulis paspornya di taun yg seolah olah sudah perpanjangan,tapi msih bisa di terima dan mendapatkan konfirmasi number untuk cek sttus nanti,,rencana mau segera memperpanjang pasport seandainya ikut menang undiannya,,pertnyaan saya karna pasport yg untuk daftar udah mati meskipun diterima dan dapatkan nomer konfirmasi,kira² itu bisa menjadi masalah tidak pak,apakah ketahuan data kita kalo pakai pasport mati,,terimksih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, kami tidak tahu bagaimana konsekuensinya apabila mengelabui data pasport.

      Hapus
  55. Hai team CeritaSF, Saat mengisi nama di aplikasi saya menulis Family Name: Amerika; First Name: Saya; Middle Name: Suka Sekali (Middle name saya isikan DUA suku kata). Apakah penulisan ini betul?
    Kemudian, nama di akte saya terdapat Family Name. Sedangkan data paspor saya TANPA Family Name (mengikuti data KTP). Saya mengisi aplikasi DV Lottery menyertakannya dengan Family Name sesuai AKTE KELAHIRAN. Note: Namun, di lembar kedua paspor, ada catatan dari pihak imigrasi bahwa ada penambahan nama Family Name sesuai dengan nama di akte kelahiran. Mohon pencerahannya, apa ini bisa disetujui, dan jika memancing masalah mohon saran solusinya seperti apa? Banyak terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Anda tinggal menjelaskan ke petugas wawancara mengenai perbedaan nama ini.

      Hapus
  56. Salam CeritaSF

    Diartikel anda tertulis >> Seluruh peserta DV-2022 dapat mengecek hasil pengundian DV Lottery dengan memasukkan informasi nomor konfirmasi yang diterima saat mendaftar sekitar bulan Mei 2021. Peserta DV-2022 sebaiknya menyimpan nomor konfirmasi ini hingga 30 September 2022.

    Saya telah cek bulan mei 2021 kalau nomor konfirmasi saya tidak ada. Jadi maksudnya harus terus cek hingga 30 September 2022 ya? Mohon penjelasan CeritaSF. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walau kemungkinannya kecil, tapi bisa saja ada kesalahan sistem dan pemilihan pemenang diulang (re-do) seperti pada DV-2012. Jadi tidak ada salahnya anda tetap menyimpan Confirmation Number ini sampai proses DV tahun yang bersangkutan berakhir.

      Hapus

© ceritasf 2017. Diberdayakan oleh Blogger.
Back to Top