Rabu, 16 Mei 2018

PENGUMUMAN PEMENANG DV LOTTERY 2019

Bagi anda yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti DV Lottery 2019 pada tanggal 18 Oktober - 22 November 2017, dapat melihat hasilnya mulai tanggal 15 Mei 2018 sampai 30 September 2019 di situs:

https://www.dvlottery.state.gov/

Pastikan anda memiliki nomor konfirmasi (confirmation number), nama keluarga, dan tahun lahir untuk mengecek status secara online. 

Jika anda lupa atau kehilangan nomor konfirmasi, maka dapat memperolehnya kembali dengan memberi verifikasi data, seperti nama lengkap, tanggal lahir, dan alamat email.

Selamat untuk anda yang terpilih menjadi salah satu pemenang DV Lottery 2019! 

Langkah-langkah selanjutnya yang harus dipersiapkan setelah terpilih menjadi pemenang DV Lottery dapat dibaca di blog ini, yaitu:
1. Melengkapi Dokumen - http://www.ceritasf.com/2015/05/green-card-lottery-ii-melengkapi-dokumen.html
2. Tes Kesehatan - http://www.ceritasf.com/2015/05/green-card-lottery-iii-tes-kesehatan.html
3. Wawancara - http://www.ceritasf.com/2015/05/green-card-lottery-iv-wawancara.html


Bagi yang belum beruntung terpilih tahun ini, bisa mendaftar kembali untuk DV Lottery 2020 yang akan dibuka pada bulan Oktober 2018.

57 komentar:

  1. Hi kak.. saya pemenang lottery priode ini dan saya telah mengikuti langkah berikutnya.. tapi saya bingung.. karena pada form di haruskan menulis alamat di U.S nanti.. tapi saya tidak punya kenalan di U.S. apa ada solusi kak? Saya telah mencoba mencari di aiebnb tapi sepertinya mereka akan memberi alamat lengkap jika saya telah bayar. Tapi takutnya bagaimana jika saya tidak terpilih di tahap wawancara..
    Kemudian saya minta tips kak agar di tahap ini saya lolos dan benar2 mendapat greencard.. karena saya memang berencana hidup dan mencari kerja di U.S.
    Pengisian form tahap 2 sudah jalan waktu 2 minggu kak.. apakah saya terlambat? Ataukah tidak? Soalny saya kesulitan mencari alamat di U.S. terima kasih sebelumnya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Vinia,
      Selamat anda telah mendapatkan Green Card Lottery. Alamat di Amerika Serikat dapat dikosongkan dulu pada tahap ini, tapi anda harus sudah memilikinya saat wawancara nanti. Semoga berhasil!

      Hapus
  2. Halo Gan... Mau tanya klo ikut lotre gni,bayar gak??? Untuk DV2020 biasanya oktober tgl berapa dibukanya,berapa lama buka pendaftarannya... Makasihhh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pendaftaran DV Lottery ini gratis. Pembukaan pendaftarannya sekitar awal Oktober selama 1 bulan.

      Hapus
  3. Hi kak, aku mau tanya. Pasangan saya mendapat Greecard dari orangtuanya yg berarti statusnya unmarried. Jika saya mendapatkan greencard juga. Bisa kah saya menikah dengan pasangan saya yang masih berstatus WNI dan mempunyai Greencard? Terimakasih banyak kak!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa saja menikah dengan pasangan anda. Tidak ada masalah apakah mempunya green card atau tidak, selama anda berdua merasa cocok dan saling mencintai.

      Hapus
    2. bisa menikah tapi tidak bisa berangkat ke USA ka.
      anak berumur >20 tidak menjadi beneficiary walau orang tuanya mendapatkan green card.

      Hapus
    3. Maksudnya, Meliana Lian dan pasangannya keduanya mempunyai Green Card kan?

      Hapus
  4. Ssngat menginsfirasi, dan sy tertarik mengikuti dv lottery 2020...

    BalasHapus
  5. Saya sdh ikut 6x blum lucky. Apa ada solutie lain u dpt grencard atau bisa saja terselip ..Krn anaksaya dpt 2009 .y tolong gimna cara spy dpt
    Thankdr Mr Iwan 68thn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Pak Iwan,
      Diversity Visa (Greencard) Lottery ini murni keberuntungan, sehingga tidak ada kiat-kiat khusus untuk mendapatkannya. Apabila anak Bapak sudah menjadi warga negara AS, dia dapat mengajukan petisi untuk mendapatkan Green Card bagi orang tuanya.

      Hapus
  6. Hi kak sya mau nnya untuk pembukaan dv 2020 kn di awal bln oktober.. apa yang harus dipersiapkan saat pendaftaran onlinenya ya? Thanks Alot

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penjelasan lengkap untuk mendaftar DV Lottery bisa dibaca di sini:
      GREEN CARD LOTTERY (1) - MENDAFTAR http://www.ceritasf.com/2015/05/green-card-lottery-i-mendaftar.html

      Hapus
  7. Hlo ceritasf, sy mau tnya utk mengetahui status aplikasi d trima atau ngga nya hrus d cek trus hingga Sept 2019 kah? Krn sy sdh cek status sy blm terpilih, apakah ini artinya sudah final dan tidak trpilih di DV 2019? Jika DV 2020 nanti buka lg sy boleh apply kmbli kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayangnya anda belum terpilih menjadi pemenang DV 2019. Ya, anda boleh mendaftar lagi untuk DV 2020.

      Hapus
  8. Halo Cerita SF, saya permisi tanya, kapan DVL yang 2020 di buka lagi? Dan Web Resmi nya daftar dimana, sekian Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bulan Oktober 2018. Website resminya ada di tulisan di blog ini.

      Hapus
  9. Pa / bu ..saya sdh ajukan sepuluh kli tapi blum terpilihgimna spy dpt y u oktober ini saya aplly lagi y.tq
    Dari ir imawan bdg indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena DV Lottery ini murni berdasarkan sistem undian (lotere), jadi yang berperan hanya faktor keberuntungan saja. Semoga anda berhasil tahun ini.

      Hapus
  10. Tlp kami ir imawan +6281321897039 bdg indonesia y .Atau urus ke lawyer mungkin keselip y

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak ada hubungan antara lawyer dengan pendaftaran DV Lottery anda ini.

      Hapus
  11. Halo Kak, saya mau tanya, apakah pendaftaran DVL 2020 sudah resmi dibuka? terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seharusnya akan dibuka dalam beberapa hari ini (awal Oktober 2018).

      Hapus
  12. Mas SF kalo keluarga yg udh cerai bagaimana? Apakah bisa mendaftarkan anak juga?

    BalasHapus
  13. Halo mas SF, apakah benar membutuhkan proses sampai 2 tahun lamanya dari saat kita mandaftar sampai kita terpilih menjadi pemegang green card,, belum lagi proses mengurus dokumen ,interview ,dll?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Jadwalnya akan seperti ini:
      - Oktober - November 2018: Pendaftaran,
      - Mei 2019: Pengumuman pemenang DV-2020,
      - Oktober 2019-September 2020: Wawancara & penerbitan visa imigran.

      Hapus
    2. Oh berarti okt 2019-sept 2020 itu hanya tenggat waktunya saja kan mas? Tidak semuanya harus menunggu sampai kira2 dua tahun untuk pemenang green card bisa berangkat ke AS, dan sebelum interview bulan oktober 2019, bulan juni-september 2019 sesudah diumumkan terpilih nya kita, itu kita ngapain aja ya mas? Soalnya saya berencana mau ikut untuk yg tahun 2021 mas ,jadi misalkan saya terpilih nanti, tahun 2022/2023 saya baru bisa berangkat ke AS nanti mas? Dan apakah mas SF punya sosial media sperti facebook atau instagram, dll ? Terimakasih sebelumnya mas

      Hapus
    3. Perkiraannya antara 1 sampai 2 tahun sejak mendaftar anda baru bisa berangkat ke AS, tergantung dari nomor kasus (case number) dan jadwal wawancara. Semua detail mengenai prosesnya bisa dibaca di blog ini.

      IG kami: CeritaSF.

      Hapus
    4. Ohh okee.. Terimakasih mas..

      Hapus
  14. Halo Cerita SF, saya mau mencoba mengikuti DVL 2020. Namun sy ingin bertanya. Istri sy mendapat US citizen card dari waktu bayi karena ayahnya tinggal lama di US sebelum ayahnya menikah. Tapi istri saya dibesarkan ayahnya di indonesia. Pertanyaannya, apakah istri saya ini masih seorang US citizen???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau memiliki US Citizen Card dan tidak pernah dibatalkan, ya artinya dia warga negara AS.

      Hapus
  15. Saya mau tanyak untuk dv 2020 apakah pengumuman nya sdh dibuka?

    BalasHapus
  16. Mau nanya, kenapa ya saya sudah memasukkan confirmation number dan data2 yg saya input sudah benar sesuai dengan 2020 submission confirmation:entry receive (saya simpan dalam bentuk foto) , tapi kok dibilang data invalid?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan anda coba terus, semoga bisa.

      Hapus
  17. Mba mau nnya ini di katakan "Based on the information provided, the Entry HAS NOT BEEN SELECTED for further processing for the Electronic Diversity Visa program at this time.

    Please verify that you have entered all information correctly. You may re-check the Entry status by clicking on the ESC Home Page link below."
    Berarti mmg saya sudah tdk terpilih atau gmn ya mba,?

    BalasHapus
  18. Dear CeritaSF,
    Di pengisian Form DS-260 ada salah satu pertanyaannya: "Do you have documentation to establish that you have received vaccinations in accordance with U.S. law?"
    Apakah CeritaSF mengetahui vaksinasi apa saja yang sesuai dengan hukum di US?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda bisa menanyakan ke Rumah Sakit yang ditunjuk oleh Kedutaan AS mengenai vaksinasi yang disyaratkan. Saat kami melakukan tes kesehatan, kami mendapat 2 vaksinasi: MMR & TD.

      Hapus
  19. Kak, jika memenangkan lottery apakah sesi wawancara itu dilakukan di Indonesia ? Dan jika saat sesi wawancara kita harus sudah memiliki alamat di US, bagaimana jika tidak ada kenalan disana n blm pernah datang ke US, bagaimana caranya untuk mendapatkan tempat tinggal disana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, wawancara dilakukan di Indonesia. Anda akan memiliki banyak waktu sejak terpilih menjadi pemenang Green Card Lottery sampai wawancara untuk mencari alamat di Amerika Serikat - bisa menggunakan alamat teman, saudara, atau kenalan yang tinggal di sini.

      Hapus
  20. Web resmi greencard apa?krn sy lht kebanyakan web mesti byr utk greencard

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alamat websitenya tercantum di artikel ini, coba anda baca lebih teliti.

      Hapus
  21. halo cerita SF, saya tidak terpilih untuk DV 2020 saat cek di bulan mei.. apa ada kemungkinan kesempatan saya bisa terpilih di bulan lain saat saya melakukan pengecekan kembali? sistem lottery'nya seperti apa ya, dalam sekali pengumuman kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak ada. Silahkan anda coba mendaftar lagi tahun ini untuk DV 2021.

      Hapus
  22. hi CeritaSF, untuk pendaftaran DV 2021 dibuka kapan kah mulainya? terima kasih

    BalasHapus
  23. Hi CeritaSF, mau tanya saya sudah berkeluarga punya istri dan 2 orang anak. Nah mau ikut program ini tapi saya sendiri saja apa bisa? Mohon informasinya. Makasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak bisa. Seluruh anggota keluarga (istri & anak-anak) harus didaftarkan. Apabila anda tidak mengikutsertakan salah satu anggota keluarga, aplikasi anda akan gugur.

      Hapus
  24. Terima kasih cerita sf telah berbagi info ttg GC.
    Saya ingin bertanya ttg rekening tabungan.
    Apakah jika tidak memenuhi $10000 maka beresiko tidak akan di approve visa kita?
    Trs bagaimana jika kita sewaktu di interview ttg apa tujuan ke amerika lalu kita menjawab ingin mencari kerja (belum ada tujuan pasti) apakah itu mempengaruhi visa kita di approve atau tidak?
    Satu lagi, jika sudah menikah namun saat mendaftar tdk menyertakan anak dan istri apakah boleh?

    Terima kasih cerita sf atas jawabannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kembali. Jumlah tabungan seharusnya tidak mempengaruhi keputusan diterbitkannya diversity visa (DV). Namun, anda juga harus memperhitungkan biaya hidup di AS sebelum mendapatkan pekerjaan, sehingga memiliki tabungan yang cukup sangat penting ketika anda memutuskan akan pindah ke AS. Alasan "ingin mencari pekerjaan" pun tidak menjadi masalah. Apabila anda tidak mencantumkan istri dan anak pada saat mendaftar, maka aplikasi anda akan gugur!

      Hapus
  25. apakah bermasalah jika alamat teman/kenalan yang kita apply, dengan tempat real kita ke AS nanti berbeda?
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak masalah. Bahkan apabila mau, anda bisa mengganti alamat ke alamat tinggal yang sebenarnya di imigrasi saat pertama kali tiba di AS.

      Hapus
  26. Seandainya kita gak ada kenalan atau keluarga,apakah bisa mempersulit,kalau kita nau kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak. Justru banyak pemenang DV Lottery tidak memiliki keluarga atau punya kenalan di AS.

      Hapus