Kamis, 01 Oktober 2015

PENDAFTARAN DV LOTTERY 2017

Anda yang tertarik mencoba peruntungan mendapatkan Green Card Lottery, pendaftarannya sudah dibuka hari ini (1 Oktober 2015) sampai tanggal 3 November 2015 jam 12.00 EST (4 November 2015 - pukul 00.00 WIB).

Pendaftarannya bisa diklik di sini:
https://www.dvlottery.state.gov

Untuk cara mendaftarnya bisa dibaca di sini:
http://www.ceritasf.com/2015/05/green-card-lottery-i-mendaftar.html?m=1

Semoga sukses!

46 komentar:

  1. Koq belum ada yaa, sy uda buka websitenya tp blm ada untuk entry registration. Bener kan webnya yaa? Thank you

    BalasHapus
  2. Terima kasih informasinya. Saya akan mencoba utk yg ke-2x nya. Semoga kali ini berhasil. Wish me luck !!

    BalasHapus
  3. Hi! Saya mau tanya kalau misalnya saya sedang kuliah di indonesia dan apply green card seandainya saya dapat itu saya langsung harus berangkat ke us putus kuliah atau bisa lanjutkan kuliah nanti setelah kuliah baru berangkat? Terima kasih!:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus berangkat ke amerika dulu dalam waktu 6 bulan setelah visa dikeluarkan. kalau nanti mau balik ke indonesia lagi untuk meneruskan kuliah bisa saja, asal harus kembali dan menetap di AS maksimal 2 tahun setelah meninggalkan AS.

      Hapus
    2. Sorry, saya masih kurang faham maksud " asal harus kembali dan menetap di AS maksimal 2 tahun setelah meninggalkan AS". Bisa tolong di perjelas?:) Thank you

      Hapus
    3. anda harus sudah kembali dan tinggal di amerika setelah 2 tahun.

      Hapus
    4. kalau setelah lebih dari 2 tahun di Indonesia kita tidak kembali lg ke amerika apakah GC kita sdh tak berlaku lalu kita masuk blacklist imigrasi atau bgmn?

      Hapus
    5. setelah 2 tahun, kartu GC & reentry permit anda tidak bisa digunakan utk masuk ke amerika kembali. anda harus mengajukan returning resident visa di kedutaan AS. keputusan diberikan visa atau boleh/tidaknya anda masuk AS ditentukan oleh petugas di kedutaan & imigrasi AS.

      Hapus
  4. Hallo,
    Saya mau tanya..Apakah ijazah SMU dan fasih berbahasa inggris adalah syarat mutlak saat mendaftar ??
    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kefasihan berbahasa Inggris tidak menjadi syarat dalam pendaftaran DV Lotery. Namun memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik akan sangat membantu saat tinggal dan bekerja di AS nanti.

      Hapus
  5. Bagaimana jika tidak memiliki ijazah SMU, tp hanya memiliki pengalaman kerja saja..Apakah bisa untuk ikut mendaftar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Persyaratannya lulus SMU ATAU memiliki 2 tahun pengalaman kerja selama 5 tahun terakhir. Daftar pekerjaan yang bisa diterima ada di sini: http://www.onetonline.org/. Apabila pekerjaan anda masuk dalam daftar kualifikasi dan anda sudah bekerja selama 2 tahun atau lebih, maka anda bisa mendaftar.

      Hapus
  6. Kalau lulusan STM & blm ada pengalaman kerja bisa dafar? Pilih yg vocational school atau highschool ya? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kami kurang tahu tentang STM. keterangan mengenai syarat lulus SMA yang tertulis:
      "A “high school education or equivalent” is defined as successful completion of a 12-year course of elementary and secondary education in the United States OR the successful completion in another country of a formal course of elementary and secondary education comparable to a high school education in the United States. Only formal courses of study meet this requirement; correspondence programs or equivalency certificates (such as the General Equivalency Diploma G.E.D.) are not acceptable."

      IMHO, sebaiknya pilih yang highschool.

      Hapus
  7. Terimakasih atas infonya,mudah2an rejeki saya untuk bisa memenangkan lottery ini seperti anda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih kembali, maaf kalau kami tidak tahu jawaban pastinya. semoga sukses!

      Hapus
  8. kalo lulusan diploma 3 pilihannya apa utk education? trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya bisa diisi "Some University Courses", coba cari keterangan detilnya lagi saja.

      Hapus
  9. Mau tanya itu harus ada penjamin di usa dan rek bank ya 3 bln terakhir ato ada minimalx?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk mendaftar dv lottery tidak perlu ada penjamin ataupun menyertakan rekening bank.

      Hapus
  10. itu pendaftaran cuma buat tgl itu doang ya? klo mau apply skrg gtu mash bisa ga ya? thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, pendaftaran dibuka hanya pada tanggal tersebut.

      Hapus
  11. Hai SF, Bilamana sepasang suami istri yang belum memiliki anak melakukan registrasi DV Lottery lalu sepasang suami istri tersebut menang,namun sudah memiliki anak. Apakah anak dari sepasang suami istri tersebut dapat memperoleh DV Lottery?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bisa. Asal saat mengirim formulir DS-260 setelah diumumkan menang, anak tersebut ikut didaftarkan.

      Hapus
  12. Bilamana peserta mempunyai bayi usia di bawah 1 tahun dan melakukan registrasi DV Lottery. Apakah bayi tersebut wajib melampirkan Photo nya juga, mengingat bayi cukup sering bergerak sehingga sulit jika diphoto. Lalu apakah dimensi persyaratan photo sama seperti orang dewasa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, seluruh pendaftar wajib melampirkan foto sesuai dengan persyaratan yang ditentukan.

      Hapus
  13. Kira2 dibuka lagi pendaftarannya kapan? Thanks

    BalasHapus
  14. Salam kenal ... Apakah setiap pembukaan selalu around oct nov? Dan pengumuman selalu may? Soalnya saya mendpt email dr kcc bulan desember? Apkah ini benar atau palsu ya? Bgmn mengeceknya? Tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, pendaftaran dilakukan bulan oktober-november dan pemenang diumumkan bulan mei. email tersebut adalah scam. tidak ada korespondensi email apapun dari kcc, semua pendaftaran/pengumuman pemenang/dll hanya bisa diakses dari website dvlottery.

      Hapus
    2. Bisakah daftar dv lottery saat sudah tinggal di u.s.a?

      Hapus
  15. Salam kenal SF, jika kita memenangkan lotre tersebut apakah kita harus langsung pergi ke US? Berapa lama masa berlakunya Green Card? Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga. Anda harus sudah pergi ke US dalam waktu 6 bulan setelah visa imigran anda keluar. Setelah sampai di US baru Green Card akan dikirimkan. GC ini berlaku selama 10 tahun. Terima kasih kembali.

      Hapus
  16. Hai sf, sy kan uda daftar dv lottery 2017. Dan pengumuman diinformasikan tgl 3 mei 2016, sy cek di website knp untuk belum muncul yg 2017 ya? Mohon bantuaan dan pencerahan dari sf

    BalasHapus
  17. Hi ceritasf, saya david
    Kira2 thn ini dv lottery akan diadakan? Kalau iya apakah masih di kisaran waktu yang sama??
    Tks ya ceritasf. Semoga bahagia selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan cek kembali website dvlottery pada bulan Oktober 2016 nanti.

      Hapus
    2. Tks buat responnya ceritasf,
      Jd kalau misalnya terpilih jd salah satu pemenang untuk tahun fiskal 2016, berarti greencardnya/entry ke US di thn 2018 ya?

      Hapus
    3. Iya betul. Pendaftaran bulan Oktober 2016 untuk DV Lottery 2018.

      Hapus
  18. Saya mau bertanya untuk pemula seperti saya yang baru ingin membuat Green Card, Langkah apa saja yang harus saya lakukan untuk pertama kalinya? Apakah saya harus tinggal dalam beberapa periode waktu terlebih dahulu di Amerika Serikat untuk bisa join membuat Green Card? Dan apa saja syaratnya untuk bisa lolos membuat green card? Saya pribadi sekarang umur 19 tahun mahasiswa dan rencananya kalo udah lulus kuliah mau cari kerja dan berumah tangga dengan warga negara Amerika Serikat. Tapi hanya saya saja yang ingin pindah ke Amerika keluarga saya tetap di Indonesia dan saya juga udah terpikirkan untuk pindah warga negara jadi warga negara Amerika Serikat. Nah kira kira bagaimana ya step awalnya dan apakah memang harus melalui jalur Lottery untuk mendapatkan Green Card? Dan kalo untuk Visa tetap sama kan menggunakan visa untuk ke amerika serikat kalo untuk ngurus Green Card? Tolong ya dibalas karena saya butuh sekali infonya berhubung karena masih pemula. Thanks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda bisa mendapatkan Green Card (menjadi penduduk tetap yang legal di Amerika Serikat) dengan cara:
      - mendapatkan sponsor dari perusahaan di AS,
      - menikah dengan warga negara AS, atau
      - memenangkan DV Lottery.

      Untuk cara dan langkah-langkah mendaftar DV Lottery, anda bisa baca-baca blog ini.

      Untuk mengunjungi AS (bukan untuk tinggal dan menjadi penduduk tetap), anda bisa mendaftar visa non-imigrasi (visa turis, visa studi, visa kerja) di Kedutaaan AS. Sedangkan untuk mendapatkan Green Card, anda harus mendaftar visa imigrasi.

      Semoga berhasil!

      Hapus
    2. Kalo ikutan DV Lottery itu yang menentukan berhak dapet Green Card itu siapa ya? Temen saya ada yang mau nyoba ikutan casting di Amerika Serikat jadi dia rencana mau menetap selama 6 bulan disana liburan sembari atau cari kerja disana, maklum namanya ikutan casting kan gak gampang pasti ikutan audisi dari production house yang satu ke production house yang lain tergantung lolos audisi castingnya. Nah kalo mau bikin visa buat tinggal di amerika sekitar 3 atau 6 bulan sembari freelance nyari kerja disana itu bagaimana ya prosedurnya. Waktu bikin visa dan wawancara ke kedutaan gimana cara bilang kalo mau minta izin atau di Los Angeles atau New York selama 3 sampai 6 bulan karena yang namanya casting kan pasti susah buat nyari agensi. Mohon petunjuknya please. Thank you.

      Hapus
    3. Program DV Lottery diadakan oleh Departemen Luar Negeri AS (US Department of State). Karena program lotere, pemenang tentunya dipilih secara acak melalui undian.

      Maaf kami tidak tahu mengenai hal tersebut. Silahkan anda cek ke Kedutaan AS di Indonesia.

      Hapus