Rabu, 08 Mei 2019

PENGUMUMAN PEMENANG DV LOTTERY 2020

Apabila anda telah mendaftarkan diri untuk mengikuti DV Lottery 2020 pada tanggal 3 Oktober - 6 November 2018, maka anda dapat melihat pengumuman pemenang mulai tanggal 7 Mei 2019 sampai 30 September 2020 di situs:

https://www.dvlottery.state.gov/



Pastikan anda memiliki nomor konfirmasi (confirmation number), nama keluarga, dan tahun lahir untuk mengecek status secara online. 

Jika anda lupa atau kehilangan nomor konfirmasi, maka dapat memperolehnya kembali dengan memberi verifikasi data, seperti nama lengkap, tanggal lahir, dan alamat email.

Selamat untuk anda yang terpilih menjadi salah satu pemenang DV Lottery 2020! 

Langkah-langkah selanjutnya yang harus dipersiapkan setelah terpilih menjadi pemenang DV Lottery dapat dibaca di blog ini, yaitu:
1. Melengkapi Dokumen
2. Tes Kesehatan
3. Wawancara

Beberapa pengalaman wawancara para pemenang DV Lottery sebelumnya dapat dibaca di:
1. Pengalaman Wawancara Green Card Lottery 2017 (1) 
2. Pengalaman Wawancara Green Card Lottery 2017 (2)
3. Pengalaman Wawancara Green Card Lottery 2017 (3)
4. Pengalaman Wawancara Green Card Lottery 2018 
5. Pengalaman Pemenang Green Card Lottery 2019

Bagi yang belum beruntung terpilih tahun ini, bisa mendaftar kembali untuk DV Lottery 2021 yang akan dibuka pada bulan Oktober 2019.

22 komentar:

  1. Hi cerita sf, sy dr kmrn sudah coba check status tp kok gak bisa2 ya? Muncul reload server error gitu terus..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan anda coba terus. Memang situsnya sedang susah dibuka karena banyak orang yang mengaksesnya. Semoga berhasil!

      Hapus
  2. Saya belum beruntung.coba lagi tahun ini...buat yang beruntung selamat ya.
    Terimakasih ceritasf atas informasinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kembali. Jika anda masih berminat untuk berimigrasi ke AS, anda bisa mendaftar kembali Oktober 2019 nanti.

      Hapus
  3. Halo cerita sf. Mau bertanya biasanya tgl brp dvlottery dibuka pda bulan oktober? Saya berniat mendaftar pada okt 2019 ini. Trima kasih 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya dibuka pada awal bulan Oktober. Silahkan anda rajin-rajin mengecek situs resmi DV Lottery selama bulan Oktober.

      Hapus
  4. Hallo cerita SF, saya kan dapat lottrey 2020 dan sedang isi aplikasi DS260, semua form sudah saya isi tinggal di submit, nah saat mau submit kan di minta masukkan no paspor , saya masukkan no paspor tp di tolak ga bisa terus .. apakah ini ada hubungannya dengan paspor baru saya karena saya habis perpanjang paspor jadi saat saya masukkan no paspor yg lama di tolak .... apakah saya harus masukkan no paspor yang barunya ...? Terima kasih

    ( waktu applay lottery saya pakai no paspor lama , lalu saya perpanjanb krn memang sudah mau habis masa berlakunya )

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda harus memasukkan nomor pasport yang masih berlaku.

      Hapus
    2. Mau tanya nih...apakah waktu apply dvlottery ada pengisian utk paspor jg?..kalo iya web nya apa yh...thx

      Hapus
    3. Maksudnya "pengisian untuk pasport" itu apa? Website resmi DV Lottery: https://dvlottery.state.gov/

      Hapus
    4. Itu krn saya baca komentar sonya di atas yg menyatakan waktu apply lottery pakai no paspor lama...krn setau saya waktu apply kan tdk ada pengisian no paspor...

      Hapus
    5. Betul, pada saat mendaftar tidak ditanyakan nomor pasport. Apabila ditanyakan, anda harus mengisi dengan nomor pasport yang masih berlaku.

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang memenangkan DV Lottery anda atau ibu anda? Kalau anda yang mendapatkan DV Lottery, tidak perlu memasukkan data ibu anda.

      Hapus
  6. Hi saya mau tanya lg boleh ya... isian berkas DS 260 sudah saya kirim balik ke kcc... setelah itu langkah selanjutnya apa ya...? Apalah setiap intruksi akan di kabari by email atau web...? Biasanya sehabis kirim data DS260 berapa lama waktu menunggu untuk langkah selanjutnya... saya kirim data tgl 14 mai kemaren dan barusan saya buka web ga bisa.... terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, langkah selanjutnya adalah menunggu! KCC akan mengirimkan email untuk meminta dokumen-dokumen yang disyaratkan. Apabila case number anda sudah current, baru anda akan mendapatkan jadwal wawancara. Silahkan baca blog ini untuk mengetahui detil setiap prosesnya.

      Hapus
  7. Halo CeritaSF
    Saya ingin bertanya soal immunization records, apakah itu diperlukan saat medical exam dan interview? Trus immunization records itu dalam bentuk apa ya? Dan cara mendapatkannya bagaimana? Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apabila anda memiliki catatan imunisasi, sebaiknya dibawa. Apabila tidak punya, maka tidak perlu dikhawatirkan. Silahkan anda baca: Green Card Lottery (III): Tes Kesehatan.

      Hapus
  8. mau tanya nih...brapa banyak pemenang dv lottery 2020 dari İndonesia? Dan berapa yg bisa mendapat visa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampai saat ini belum ada data mengenai jumlah pemenang dan jumlah visa yang dikeluarkan untuk DV Lottery 2020.

      Hapus
  9. Halo ceritaSF,
    Saya adalah pemenang DV lottery 2020.
    1. Ijazah SMA saya dicuri dan hilang, namun saya punya pengganti resmi dari Dinas Pendidikan Kota saya. apa itu bisa saya submit?
    2. Apa saya bisa minta no wA?
    terimakasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat anda terpilih menjadi pemenang DV Lottery! Anda bisa menggunakan ijazah pengganti yang resmi. Semoga berhasil.

      Hapus