PENDAFTARAN DV LOTTERY 2020

Rabu, 03 Oktober 2018


Pendaftaran Diversity Visa Program 2020 (DV-2020) kini sudah dibuka. Periode pendaftaran dimulai dari tanggal 4 Oktober 2018 pukul 00.00 WIB sampai dengan 6 November 2018 pukul 24.00 WIB. Pendaftaran dilakukan secara elektronik dan formulir pendaftaran hanya akan tersedia di website resmi DV Lottery https://dvlottery.state.gov/ selama periode tersebut.

Silahkan membaca Instruksi Pendaftaran DV-2020 dengan sebaik-baiknya. Pendaftar akan gugur apabila tidak melengkapi formulir secara benar atau memasukkan formulir pendaftaran lebih dari satu kali. Instruksi Pendaftaran DV-2020 dapat diklik di sini.

Sebelum memulai proses pendaftaran, pastikan pas foto anda dan seluruh anggota keluarga memenuhi persyaratan DV Lottery yang tercantum pada Instruksi Pendaftaran DV-2020. Kasus anda dapat didiskualifikasikan juga apabila tidak memasukkan foto yang sesuai dengan persyaratan yang sudah ditentukan. Contoh foto yang dapat diterima bisa dilihat di sini.

Formulir pendaftaran terdiri dari dua bagian: bagian pertama untuk Pendaftar Utama dan bagian kedua untuk seluruh anggota keluarga lain yang memenuhi syarat. Semua bagian harus diisi secara benar dan lengkap. Setelah semuanya lengkap, formulir akan dimasukkan ke DV-2020 Processing Center. Apabila sudah siap dengan semua data diri dan pas foto, silahkan klik tautan ini untuk memulai proses pendaftaran: MULAI MENDAFTAR.

Seluruh peserta DV-2020 dapat mengecek hasil pengundian DV Lottery dengan memasukkan informasi nomor konfirmasi yang diterima saat mendaftar mulai dari tanggal 8 Mei 2019 pukul 00.00 WIB. Peserta DV-2020 sebaiknya menyimpan nomor konfirmasi ini hingga 30 September 2020.

Semoga berhasil!


148 komentar:

  1. Saat ini saya sedang berlibur di amerika sampai akhir nov 18, bagaimana dengan pertanyaan where do you live today?dijawab amerika apa indonesia ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tempat tinggal berarti tempat tinggal tetap, bukan tempat liburan.

      Hapus
  2. saya udah daftar setelah akhirnya sempet foto lagi (foto terakhir per januari 2018). udah nungguin dv2020 ini beberapa bulan, dan semoga lucky.

    BalasHapus
  3. Upload foto yang lama boleh gak, apa harus yang terbaru?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Foto harus dibuat dalam waktu 6 bulan terakhir, untuk menggambarkan penampilan terkini.

      Hapus
  4. Cerita SF, untuk cetak Foto nya bisa di semua tempat ya? Dan kalau foto sudah agak lama bisa ya? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaiknya anda membuat pas foto di studio foto yang sudah biasa membuat foto untuk visa Amerika Serikat. Foto harus diambil dalam waktu 6 bulan terakhir.

      Hapus
  5. Wish me countless of luck, mas.I just registered to the program. Mau tanya untuk NL-1 bisa dilihat di website setelah pengumuman atau akan di email? Soalnya sebelumnya katanya tidak ada korespondensi dari pihak DV tapi dibutuhkan alamat email. Makasih banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga berhasil! Notification letter akan bisa dilihat dari website.

      Hapus
  6. Bung sf apakah daftarnya harus dengan internet explorer 8 atau bisa dari google, thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seharusnya bisa juga menggunakan Google Chrome.

      Hapus
  7. Min mau tanya, apakah bisa klo mendaftarkan pasangan (suami) yg kebetulan prnh di reject apply visa (pelaut) nya? Maksud saya klo diikutkan program ini apakah tidak jd masalah? Suami prnh di reject apply visa nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asal belum pernah overstay di Amerika Serikat, bisa.

      Hapus
  8. Pak. Aku ada beberapa pertanyaan ini kali ketiga aku apply greencard dan gagal terus :

    1. Aku skrg lagi kuliah di Italy. Ini kalo CN kecil lalu kepanggil intrview nanti di embassy US Jakarta atau Roma ya?

    2. Berapa ya uang jaminan yg mesti ditunjukkan pas intrview?

    3. Kuliahku slsai 2020 desember. Apa gpp brgkt ke amriknya telat?

    Ini semua hanya andai2. Paling2 jg ga dapet lagi. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Anda bisa memilih untuk wawancara di Kedutaan AS di Jakarta atau Roma.
      2. Menurut beberapa sumber tidak resmi, kira-kira $10.000 per orang dewasa.
      3. Anda harus berangkat ke AS dalam waktu 6 bulan setelah mendapat visa imigrasi untuk mengaktifkan GC, setelah itu anda bisa kembali meneruskan kuliah.

      Hapus
    2. Makasih banyak ya Pak, mohon doanya biar tembus Pak, hehe.

      Hapus
  9. Min mau tanya, Istri sy dapat dvlottery2019, tp kendalanya istri sy sdg mengandung anak pertama. Untuk pergi kesana kami tdk berani, dan ortunya pun tdk kasih izin, karena belum ada pengalaman mengurus bayi.

    Pertanyaannya, apa boleh kalau saya sbgai suami yg pergi duluan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seluruh anggota keluarga harus datang ke AS untuk mengaktifkan GC masing-masing. Karena istri anda pemenang utama, maka anda tidak bisa masuk AS sebelum istri anda.

      Hapus
    2. Owh begitu, trus bgmana dgn status anak?
      Karna wkt daftar belum ada anak, kalaupun ikut tahun ini jg belum bs didaftarkan karna belum lahir.

      Hapus
    3. Apabila anak lahir sebelum wawancara, datanya bisa ditambahkan di formulir DS-260.

      Apabila anda & istri sudah wawancara & sudah mendapat visa imigrasi, sebaiknya anak dilahirkan di AS sehingga bisa langsung mendapat kewarganegaraan Amerika Serikat.

      Hapus
  10. min mau tanya nih;

    1) saya dan istri sdh daftar GC 2020..misal saya/istri menang..tapi yg berangkat duluan cuma saya aja..istri dan anak2 nyusul bisa kah? (istri tetap di indo).
    2) berapa lama kartu GC jadi nya? dan saya gak ada kenalan sama sekali di us.

    makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Seluruh anggota keluarga yang mendapatkan visa imigrasi harus pergi ke AS untuk mengatifkan green card-nya, sebelum batas waktu visa tersebut habis.
      2. GC akan dikirim ke alamat di AS dalam waktu 1 sampai 6 bulan sejak kedatangan anda di AS.

      Hapus
    2. saya dengar, main appilcant hrs berangkat ke USA tapi anggota keluarga yg lain boleh ditunda atau menyusul asal mengajukan lagi alasannya tidak bisa ikut serta mengisi formulir jenis apa gitu saya lupa namanya. bener engg ya ?

      Hapus
    3. Betul, pemenang utama bisa berangkat terlebih dahulu ke AS; anggota keluarga yang lain bisa menyusul kemudian asalkan tidak melampaui batas waktu visa.

      Hapus
  11. Admin SF, sy mau Tanya...
    Apakah ijazah SMK, STM atau STM itu masuk kategori High School degree apa tidak ?
    Terima kasih...

    BalasHapus
  12. Apakah pada saat wawancara kalau sudah melampirakn ijazah tidak perlu lagi melampirkan surat pengalaman kerja ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa. Namun sebaiknya anda membawa keduanya.

      Hapus
  13. Halo salam certasf. Sy sudah apply dv2020. Sy ada slh input di status. Sy dgn pasangan sdh pisah 2thn.tp secara hukum blm.hrsnya sy isi di form leggaly separate. Tp malah sy isi divorced.apa klo sy kepilih akan didiskualifikasi?atau apa sy bs perbaikin di form ds260 nti, dgn memasukan nama pasangan nti?
    Terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba saja anda memasukan status pernikahan terkini pada saat mengisi formulir DS-260, apabila anda terpilih menjadi pemenang nanti. Kami kurang tahu seberapa significant perbedaan status tersebut sebagai dasar diskualifikasi/tidaknya aplikasi anda.

      Hapus
  14. mau tanya form yg bagian mailing addres itu diisi apa ya mohon penjelasannya yang bagian in care of, address line,zip code
    terima kasih

    BalasHapus
  15. form yang ada tulisan optional itu tdk harus diisi ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, optional artinya opsi / pilihan - boleh diisi atau dikosongkan.

      Hapus
  16. mau tanya masalah nama, jadi nama sayaitu 4 suku kata
    saya kan belum buat paspor , seandainya saya nanti terpilih dan saya membuat paspor (menurut informasi yang saya peroleh dari internet nama di paspor itu hanya trrdiri 2 atau 3 suku kata otomatis nama saya ada yg tdk terpakai) apakh nanti akan ada masalah saat interview kalau kita menang soalnya nama yg saya cantumkan di form dv lottery 4 suku kata(2 suku kata pertama untuk first name 1 suku kata middle name 1 suku kata last name), dan ktp,kk saya 4 suku kata
    mohon pencerahannya dan solusinya , terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaiknya minta nama lengkap anda sesuai akte lahir & KTP tercantum di pasport.

      Hapus
  17. Ada batasan umur gak ya untuk mendaftar?
    Soalnya kmrn sy dn suami bisa mendaftar tp mertua sy kok error terus ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak ada batasan usia maksimal untuk mendaftar.

      Hapus
  18. Pak, dalam penulisan nama pada pengisian form seperti apa yah baiknya ? karna di form ada last name, first name dan middle name. Contoh kalau nama di ktp Jonathan Oliver.
    Thanks

    BalasHapus
  19. Akhirnya memberanikan diri mendaftar juga. Terima kasih banyak sharingnya di blog ini, informasi2nya sangat bermanfaat dan membantu sekali :)

    Sukses selalu buat CeritaSF!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kembali. Semoga anda berhasil!

      Hapus
  20. halo sf.. mau tanya nih, hari ini saya coba untuk masukin entry ke website dv, tapi setiap kali saya mau continue, malah ke page yg no internet gitu dan tulisannya connection ke reset terus. itu kenapa ya? mohon pencerahannya.. terima kasih!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin sedang ada masalah teknis karena banyak yang memasukan aplikasi. Silahkan anda mencoba lagi sampai berhasil mendapatkan confirmation number.

      Hapus
  21. nanya Om
    Untuk apply GC ini harus sudah ada paspor atau optional?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pada saat mendaftar, boleh belum ada pasport. Namun apabila terpilih, anda harus sudah punya pasport pada saat wawancara.

      Hapus
  22. Hay cerita SF , blog penginpirasi, saya mau tanya untuk foto pendaftaran boleh bebas GK? Mksd nya edit sendiri , terus kalo misal memang pakek foto baru alias ke studio boleh GK ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaiknya menggunakan pas foto yang dibuat di studio foto yang mengerti persyaratan pas foto untuk visa AS.

      Hapus
  23. Foto nya boleh senyum gigi GK hehehe , takut nya GK diterima ,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak! Foto harus dengan ekspresi netral. Silahkan anda baca lagi persyaratan pas foto yang ditentukan oleh Pemerintah AS.

      Hapus
  24. Kalo foto nya GK terima apa ada konfirmasi ??

    BalasHapus
  25. Kak.. saya pemenang dv lottery 2019.. saya sudah pernah bertanya sebelumnya ttg interview.. saya telah menyelesaikan tahap ke 2 bulan mei lalu..dan tinggal menunggu jadwal interview.yg saya tidak mengerti
    1. bagaimana cara melihat status kita pada visa buletin?
    2. Apakah pemberitahuan jadwal interview di kirimkan ke email kita? Karena saya sampai saat ini tidak mengetahui apakah jadwal saya sudah ada atau belum.. numbercase saya ******42** (sekitar 4200an).
    3. jika kita tidak tau jadwal interview dan jadwalnya telah terlewat apakah kita masih ada kesempatan mendaftarkan ds260 untuk interview lagi dengan nomor kemenangan yg sama dengan DVlotterry kita?
    4. Apakah kita bisa mengulang interview lagi apabila gagal saat pertama interview (mgkin alasan yg bukan bersifat kriminal dll lebih ke gugup atau uang tabungan tidak sampai 10000US atau alasan2 yg tidak fatal)
    Terimakasih sebelumnya kak.. maas saya telah banyak bertanya .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Vinia,

      1. Anda bisa lihat di visa buletin bagian Diversity Immigrant (DV) category. Di situ tercantum cutoff number pada bulan bersangkutan. Misalnya pada visa buletin November 2018, cutoff number untuk Asia adalah 1.600, berarti yang akan mendapat jadwal wawancara sampai bulan November adalah pemenang DV Lottery dengan case number di bawah 1.600.

      2. Anda akan mendapat pemberitahuan di email untuk mengecek situs DV Lottery kembali apabila panggilan wawancara anda sudah keluar (Notification Letter 2).

      3. Bisa, asalkan tidak lebih dari 30 September 2019 (untuk DV Lottery 2019).

      4. Kalau semua dokumen sudah lengkap kemungkinan visanya ditolak kecil. Petugas konsulat di Kedutaan Besar AS nanti yang akan memutuskan dan memberi tahu apa saja yang kurang dan bisa disusulkan.

      Semoga berhasil!

      Hapus
  26. Kalo suami istri mau ikut lottery ini tapi suami udah kerja disana tapi dengan visa pelaut apa bisa ada kemungkinan lolos ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asal tidak tinggal di AS lebih dari tanggal kadaluarsa visa bisa.

      Hapus
  27. Selamat siang,mau nanya,saya sudah apply diversity visa dengan menginput alamat sesuai ktp tetapi sekarang saya pindah rumah,apa akan jadi masalah? Apa nantinya ada surat atau yang lainnya yang akan dikirim ke alamat lama? Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seharusnya tidak ada masalah. Tidak ada surat apapun yang dikirimkan ke rumah.

      Hapus
  28. Kalo misalkan uda di AS dengan visa student tp tidak masuk sekolah apakah bisa apply?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asalkan anda tidak tinggal di AS melewati batas waktu visa, anda bisa mendaftar DV Lottery.

      Hapus
  29. halo saya ingin bertanya, apakah jika mendapatkan green card. Untuk ke usa dan kebutuhan harian awalnya uang sendiri atau dapet uang juga. Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua biaya (biaya admistrasi pengurusan visa imigrasi & Green Card, tiket pesawat ke AS, biaya hidup, dll) ditanggung sendiri.

      Hapus
    2. Oh begitu, terima kasih....

      Hapus
  30. Mau tanya nih min,
    Ada yang pernah menang pake foto editan sendiri, untuk pengisian dv lotterynh

    BalasHapus
  31. pernah ngikut gc 2019, tapi tidak losos gara gara tidak tau kalau ada pemberitaan ada masalah data base. Semoga bisa dapat gc 2020,

    BalasHapus
  32. Hi kak, aku agnes yang kemaren menang dvlottery 2019, aku check di visa buletin kalau nomor aku sudah current, tetapi saat aku chexk email belum masuk, kemudian aku pastikan mencheck di web, gak sengaja melihat data aku saat mengisi form tahap 2 aku salah memasukkan email, saat aku mau edit sudah tidak bisa. Mungkin karena aku suda submit. Kak mohon di bantu langkah selanjutnya, karena aku kesulitan melanjutkannya dan aku tidak tau kapan jadwal interviewku yg berlangsung bulan ini :( mohon petunjuk kak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadwal wawancara tidak dikirim lewat email, tapi tercantum pada web, sama seperti saat anda mendapatkan pengumuman pemenang DV Lottery. Coba anda telpon ke Kedutaaan Amerika Serikat di Jakarta untuk memastikan jadwal wawancara anda.

      Hapus
  33. Kak, saya ingin menangis rasanya begitu melihat email yang saya isi di pengisian form tahap 2 salah, beda titik saja.. kak mohon bantu saya, di visa buletin nomor saya sudah current, saya 4200san sementara februari ini sudah 4400.. padahal saya fikir akan ada waktu persiapan 1 bulan setelah dapat jadwal schedule. Dan saya sedijitpun tidak tau jadwap schedule saya kapan. Mungkin karena email saya salah.. mohon bantu saya kaka.. ini email saya girl.besideu@gmail.com
    Jika kakak berkenan saya mohon bantuan krna saya ingin sekali mengikuti interview.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih baik anda menelpon Kedutaaan AS untuk memastikan jadwal wawancara anda.

      Hapus
  34. Apakah setiap yang telah mengikuti DV lottery sampai tahap DS-260 dan telah melengkapi form DS-260 akan mendapatkan jadwal wawancara? Atau ada yang tidak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada yang tidak mendapatkan jadwal wawancara. Apabila Case Number (CN) seorang pemenang lebih besar daripada jumlah visa yang dialokasikan pada tahun tersebut, orang tersebut tidak mendapatkan jadwal wawancara.

      Hapus
    2. Kak, klo boleh saya nanya lagi krn agak bingung,jd case number saya sudah curent pada visa buletin tapi saya blm mendapatkan email NL 2, saya fikir mungkin krna saya menghubungi KCC untuk unlocked form DS260 saya.. tapi saya memperbaiki emailnya dengan cepat dan telah submit kembali dan statusnya sudah completed, krna penasaran saya check status aplikasi visa saya melalu ceac.us.gov.. disitu tertulis..

      Please follow the instructions you received from the National Visa Center (NVC) that list the six steps you must take before NVC can schedule your visa interview appointment. This includes submitting to NVC various fees, forms and documents. Once NVC has received all the required items, they will let you know if anything is missing or incomplete. You can also find these instructions online at http://nvc.state.gov (English) and http://nvc.state.gov/espanol (Spanish). You will find contact information for NVC at http://nvc.state.gov/ask. 

      Ada 6 step yaitu..
      Step 1:  Choose an agent

      Step 2:  Pay fees

      Step 3:  Submit visa application form

      Step 4:  Collect financial documents

      Step 5:  Collect supporting documents

      Step 6:  Submit documents to the NVC


      Krna dr dv lottery mulai dari poin 3.. yg saya saya bingung pada poin 6 disuruh submit document (copy or scan dari point 3,4 dan 5) ke NVC setelah itu baru NVC memberikan jadwal interview

      Sementara pada email yg masuk dr kcc saat mengecek apakah form saya telah diterima.. saya mendapat balasan yg berbunyi

      Thank You
      Your Immigrant Visa and Alien Registration Application (DS-260) was sent to the Kentucky Consular Center (KCC)
      for review.
      Next Steps
      All Diversity Visa applicants must:
      1. Obtain required supporting civil documents.
      2. Obtain photographs that meet the Department of State’s visa requirements.
      3. Review the information specific to the U.S. Embassy/Consulate General where your visa interview will
      occur.

      You do not need to submit any documentation to the Kentucky Consular Center. The KCC will review your
      application and will notify you if any of the information you have provided is insufficient or incomplete. Your DS-
      260 application will be kept on file with KCC until a visa number is available for you and your case can be
      scheduled. When your case is scheduled, the KCC will send you an email message directing you to log into the
      Entrant Status Check (ESC) website for further instructions.

      Disitu mengatakan tidak perlu mengsubmit dokumen apapun ke kcc..
      Sementara pada step 6 NVC saya harus submit copy atau scan document ke NVC..

      Yg ingin saya tanyakan.. dari petunjuk2 itu apakah untuk mendapat jadwal interview harus submit copy atau scan documen atau tidak? krna saya bingung.. nomor saya telah curent di visa buletin tapi saya tidak mendapat email. Dari kcc tidak bisa check jadwal schedule hanya memberitahu file kita sudah dimana dan apa tahap yg harus dilakukan berikutnya..
      Kakak dulu saat mengikuti dv lottery apakah setelah case number current lgsung dapat jadwal interview atau harus mengirim copy atau scan document2 dulu?
      Terimakasih dan maaf saya bertanya terlalu banyak kak.. :)

      Hapus
    3. Jadwal wawancara tidak pernah diemail oleh KCC. Untuk mengecek jadwal interview, anda harus lihat dari website resmi DV Lottery (https://dvlottery.state.gov/), dengan memasukkan nomor konfirmasi, nama keluarga, dan tahun kelahiran.

      Tidak ada dokumen yang perlu dikirimkan ke NVC. Semua proses DV Lottery dilakukan oleh KCC, bukan NVC. Semoga berhasil!

      Hapus
  35. Hay cerita SF aku mau nanya, aku sudah translate berkas nah yang mau aku tanyain berkas yang sudah di translate di bagian tanda tangan nya itu apakah kita harus pergi ke kecamatan untuk meminta tanda tangan & cap lagi? Atau cukup seperti yg diberikan oleh translator nya?..

    Thanks before

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak perlu minta tanda tangan & cap dari kecamatan dll lagi. Cukup dengan dokumen yang telah ditandatangani oleh penerjemah tersumpah.

      Hapus
  36. Halo CeritaSF, salam kenal dari Jakarta.

    Saya merasa terlambat sekali selama 30tahun hidup saya tidak pernah mendengar tentang DV Lottery hingga satu bulan yang lalu. Apabila tau, mungkin saya sudah apply bertahun2 yang lalu.
    Saya mau bertanya apakah kira2 ada kesempatan DV Lottery lanjut hingga 2021?
    Karena sudah browsing2 dan ada wacana dari Presiden Trump untuk mengakhiri program ini.

    Terima kasih balasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Rita, salam kenal juga. Sampai saat ini tidak ada keputusan / undang-undang untuk menghentikan Diversity Visa Lottery. Anda masih bisa mendaftar DV Lottery 2021 yang akan dibuka pada bulan Oktober 2019. Semoga berhasil!

      Hapus
    2. Hi, CeritaSF,

      luar biasa Kak, di sela-sela kegiatan dan pekerjaannya bales comment nya cepat sekali.
      Saya mau bertanya pertanyaan umum saja sih, misalnya saya migrasi ke US menang DV Lottery, kira2 kota apa yang ramah anak? Usia anak saya 4tahun dan 1tahun saat ini.
      Public School apakah gratis seperti di Canada?
      Saya dan suami tidak ada background bekerja profesional, sejak lulus kuliah kami wirausaha, apakah bisa mendapatkan pekerjaan? Pekerjaan yang dimaksud seperti Cashier/Store Personnel karena kalau dipikir2 untuk sekelas staff/spv kantoran mungkin agak sulit krn experience kami ini

      Thank you :)

      Hapus
    3. Sebaiknya anda cari di internet mengenai kota yang cocok dengan preferensi keluarga anda, karena kami pun tidak mengetahui kondisi seluruh kota di AS. Ya, sekolah negeri pada umumnya gratis. Banyak sekali peluang di AS, jadi kalau anda ada kemauan dan rajin, pasti akan bisa mendapatkan pekerjaan.

      Hapus
    4. Terima kasih CeritaSF atas sharing nya. Yap, saya akan menantikan dv2021 Oktober nanti, mudah2an bisa menjadi salah satu pemenang. Semangat terus untuk menulis dan berkarya karena Blog Anda sangat lengkap dan menjadi panduan wajib bagi kita yang sedang mencari informasi mengenai DV Lottery. I wish you all the best. God Bless :)

      Hapus
    5. Sama-sama. Senang bahwa pengalaman kami ini bisa membantu teman-teman lain yang mempunyai impian yang sama. Semoga anda berhasil mendapatkan DV 2021!

      Hapus
  37. Hi kak, saya vinia.. sebelumnya sering banget bisa dibilang cerewet bertanya soal DV lottery 2019 saya.. dan akhirnya setelah harap2 cemas interview saya telah dijadwalkan yaitu tanggal 12 juni. Masih ada waktu 1 bulan, saya sudah membaca tapi maasih blm faham, jadi yg harus saya persiapkan itu apa aja kak.
    Saya cuma tau,
    Akta kelahiran asli dan translate bersertivikat
    Pasport
    Medical exam (dirumah sakit yg ditunjuk)
    1. Apalagi ya kak persiapan dokumen yg saya bawa dan persiapkan sebelum interview..
    2. Saya kuliah di kedokteran gigi dan ada 2 kali wisuda. Wisuda pertama sebagai sarjana kedokteran gigi. Setelah itu coass 2 tahun dan lanjut wisuda ke 2 sebagai doktergigi. Nah saya masih coass yang saya bawa ijazah sarjana atau ijazah SMA?
    3. Soal foto apakah kakak punya rekomendasi studio foto.
    4. Medical exam kira2 biayanya berapa kak?
    5. Bagaimana cara check jumlah applicant yg udah lolos interview
    6. Setelah semua documen lengkap itu saya masukan kedalam Map yg seperti apa
    7. Bayar fee yg 330 USD dimana kak
    8. Baju yg saya kenakan sebaiknya kemejaa berkerah atau bagai mana.
    Kalau kakak gak keberatan mohon bantuan dan petunjuk untuk saya..
    Mohon maaf ya kak atas kecerewetan saya dalam bertanya, makasih atas perhatiannya kak..
    Buat teman2 yg menang dv lottery sharing dong pengalamannya.. atau kalau punya grup WA atau FB atau IG.. bisa email saya ke girl.besideu@gmail.com terima kasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berikut jawaban kami:
      1. Mengenai dokumen yang harus dipersiapkan, bisa baca di blog ini: Green Card Lottery (II) - Melengkapi Dokumen.
      2. Ijazah SMA sudah cukup, namun tidak ada salahnya membawa ijazah sarjana juga.
      3. Cari saja studio foto yang dekat dengan tempat tinggal anda, yang bisa membuat pas foto untuk aplikasi visa Amerika Serikat.
      4. Silahkan telpon langsung ke rumah sakit yang ditunjuk untuk mengetahui biaya MCU saat ini.
      5. Tidak bisa.
      6. Terserah, anda bisa pakai map apa saja yang mudah bagi anda.
      7. Langsung di Kedubes AS pada saat anda wawancara.
      8. Bebas, sebaiknya menggunakan baju yang rapi dan sopan.

      Hapus
  38. Hi CeritaSF,

    Mau tanya apabila kita gagal di lottery 2020 apa bisa ikut lagi di tahun berikutnya?

    BalasHapus
  39. Mohon bantuannya untuk dv lottery 2020 apakah pengumuman nya sudah keluar karea link nya sangat susah dibuka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan anda coba terus karena memang sedang susah untuk mengakses situs tersebut sekarang.

      Hapus
  40. Kenapa linknya gak bisa dibuka ya pak?

    BalasHapus
  41. Puji Tuhan sy selected 2020...
    Kak selanjutnya isi form DS-260? Selanjutnya susah gak kak...instructionnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat anda sudah terpilih sebagai pemenang DV2020! Silahkan ikuti langkah-langkah yang diinstruksikan dan anda bisa membaca blog ini untuk mengetahui lebih detil mengenai prosesnya berdasarkan pengalaman kami. Semoga semua mudah dan lancar!

      Hapus
    2. Saya mau tanya nih,
      Klw buad daftar dvlottery itu fotony blh foto sendiri apa harus pake studio foto yh?

      Hapus
    3. Anda boleh membuat pasfoto sendiri asalkan sesuai dengan syarat yang sudah ditetapkan.

      Hapus
    4. Kalau boleh tau anda dlu foto sendiri apa pake studio bro, kira" klw pake kamera hp diterima gk yh?

      Hapus
  42. Puji tuhan saya dapat green card 2020... dan sekarang saya lg isi DS260... saya mau tanya mengenai ijasah apa boleh hanya ijasah university saja .. karena ijasah sma saya sepertinya hilang... dan mohon info untuk penerjemah resmi yang di tunjuk oleh kedutaan amerika...
    Trus untuk medical cek up nya kapan ya.. ? Apakah setelah wawancara atau bagaimana... mohon bantuan nya ya pak... terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat anda memenangkan DV 2020! Ijazah yang diminta adalah ijazah SMA. Anda bisa cari "Daftar Penerjemah Kedutaan Amerika Serikat" untuk mengetahuinya. Medical check-up hanya berlaku 6 bulan dan anda harus mempunyai hasil medical check up yang masih berlaku saat masuk ke AS nanti. Jadi sebaiknya anda melakukan tes kesehatan sekitar satu bulan sebelum jadwal wawancara anda.

      Hapus
    2. saya juga dapat menang DV 2020, dan sekarang lagi tahap pengisian DS260.
      ada 2 hal yang mau saya tanyakan :

      1. pada saat pengisian di tahap terakhir signature tidak bisa saya klik sign and submit applicationnya, itu kenapa ya ?

      2. dan satu lagi di ijasah saya namanya ada 1 huruf yang tidak sama dengan KTP dan akte. kira2 gimana ya ?

      Hapus
    3. maaf koreksi maksud saya, DV 2021

      Hapus
    4. Selamat anda telah memenangkan DV 2021! Silahkan anda coba lagi untuk mengirimkan aplikasi anda, mungkin ada gangguan teknis atau koneksi internet. Nama yang dipakai sesuai akte lahir; anda bisa jelaskan mengenai perbedaan huruf di nama ijazah saat wawancara nanti. Semoga berhasil!

      Hapus
  43. Kak mau tanya lg NL1 pemberitahuan ttg apa?

    BalasHapus
  44. Oh itu. Ok thanks infonya kak

    BalasHapus
  45. Kak mau tanya lg, sy udah isi lengkap ds260. Dpt NL2 lama? Atau bisa thn dpn no sy CN 9307?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tahun depan. Anda bisa lihat Visa Bulletin untuk mengetahui nomor kasus (CN) yang sudah "current" untuk mendapat jadwal wawancara.

      Hapus
  46. Ok. Thanks infonya lg kak..Gbu
    Btw doain ya kak biar sy diapproved GC nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kembali. Semoga sukses terus sampai wawancara dan mendapat visa imigrasi AS!

      Hapus
  47. Ka mau tanya lg...
    Sy sdh isi ds260..
    Dibagian ini
    Thank You
    Your Immigrant Visa and Alien Registration Application (DS-260) was sent to the Kentucky Consular Center (KCC)
    for review.
    Next Steps
    All Diversity Visa applicants must:
    1. Obtain required supporting civil documents.
    2. Obtain photographs that meet the Department of State’s visa requirements.
    3. Review the information specific to the U.S. Embassy/Consulate General where your visa interview will
    occur.
    Apakah sy hrs input foto & document jg?
    Thanks sblmnya ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda harus menunggu Notification Letter dari KCC untuk memasukkan dokumen-dokumen yang disyaratkan.

      Hapus
  48. Bantu dong bang cara daftarnya bgimna,uda buka bnyak situs kok cma penjelasan doang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pendaftaran baru akan dibuka pada bulan Oktober-November. Seluruh detil mengenai cara pendaftaraan ada di blog ini, silahkan anda baca kembali cerita-cerita kami.

      Hapus
    2. Makasi banyak bang infonya

      Hapus
  49. Bang mau nanya nih untuk visa deverstynya kira kira ada gak pendaftaran untuk 2020

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pendaftaran DV 2020 sudah dilakukan dan pemenangnya sudah diumumkan. Apabila anda tertarik ikut, bulan Oktober 2019 nanti akan dibuka kembali pendaftaran untuk DV 2021.

      Hapus
  50. Pagi pak apabila saya ingin daftar yg periode oktober 2019 dimana saya harus isi forMulir pendaftaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tautan untuk pendaftaran DV Lottery sudah tercantum di tulisan di atas: https://dvlottery.state.gov/.

      Hapus
  51. Malam bang saya mau nnya nih saya punya alamat rumah cukup panjang trs pas saya mau daftar dibagian in care of enga cukup tempat gmna tuh bang, terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda bisa menyingkat alamat anda supaya cukup.

      Hapus
    2. Di bagian in care of enga cukup tempat, apakah saya boleh tambah alamat saya di bagian address line 1??

      Hapus
    3. Boleh. Alamat bisa diisi di bagian Address Line 1 & 2.

      Hapus
  52. Saya mendaftarkan diri dv lottery 2021.. jika saya lolos apakah butuh SKCK dri jepang??
    Soalnya saya pernah bekerja di jepang selama 4 thn.. terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, anda harus mendapatkan catatan kepolisian dari Jepang.

      Hapus
  53. Halo om.. saya mau tanya lagi ni. Apa artinya kalau status kita at nvc? Terima kasih om 🙏🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Artinya semua dokumen anda sudah diterima dan sedang diproses di National Visa Center (NVC).

      Hapus
  54. Hai aku jihan, mau tanya jika kita beruntung mendapatkan green card bagaimana kita mengurus dokumen seperti ijazah dll, dan apakah saya bisa pindah ke USA sendiri tanpa orang tua?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau anda mendaftar DV Lottery berarti anda sudah dewasa: sudah lulus SMA dan memiliki ijazah; atau sudah memiliki pengalaman kerja 2 tahun, jadi anda bisa pindah ke USA sendiri tanpa orang tua.

      Hapus
  55. Hello KK salam kenal dan salam hormat
    Mau tanya ini,aku kan blum pernah daftar ini pertama kali mau coba saja,cuman blum tau kapan di buka lagi pndftarannya bgtu?? Di tahun 2020 dan 2021 ada nggak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan cek https://dvprogram.state.gov/ bulan Oktober nanti.

      Hapus
  56. Halo bang kalau daftar GC sendiri bisa ga anak istri ga ikut,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hal ini bisa menjadi masalah hukum di kemudian hari. Pilihan lain, memasukkan semua nama, lalu ketika terpilih dan berangkat hanya Anda sendirian.

      Hapus
  57. Mau nanya kalau pasportX pake daftar bisa ga pasport plancong atau ada pasport yg di tetukan dari sana, karna pasport aq bulan 11 mati jadi sebelum buat yg baru makanya aq nanya dulu,,,,😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang diperlukan paspor standar (yang biasa digunakan turis) dari pemerintah Indonesia. Jadi sebaiknya mengurus perpanjangan dulu.

      Hapus
  58. Terimakasih sharingnya, Cerita SF

    Mau tanya, soal pengisian form DS-260 untuk bagian education work tambahan.
    1. Untuk ijazah Diploma3 Indonesia saya harus click yang mana, Bang? Yang university no degree atau university degree? Secara kalo vocational high school sepertinya bukan.
    2. Dan kalo disana tertera riwayat selama 16 tahun kesini, Apakah harus di centang&diisi semua which means SMA, Kuliah, sama Pernah kerja di tempat A.B.C.D dst?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Lulusan D3 di Indonesia setara dengan Associate Degree di AS.
      2. Betul, semua pengalaman kerja dan pendidikan selama 16 tahun terakhir harus dicantumkan.
      Terima kasih kembali.

      Hapus
  59. Hallo kak mau tanya.. adik saya pemenang DV lottery 2022, tapi ketika ingin sign in form DS-260 tidak bisa..
    Tulisannya : The case number currently unavailable. Please try again later or contact KCC.......
    Sudah dicoba berkali2 dan selalu muncul seperti itu . Kenapa yah? Terima ksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan adik anda menghubungi KCC untuk menanyakan hal tersebut.

      Hapus

© ceritasf 2017. Diberdayakan oleh Blogger.
Back to Top