Kamis, 29 September 2016

10 HAL YANG BERBEDA DI AMERIKA


Pindah dari Indonesia ke Amerika Serikat tentunya membawa banyak perubahan di seluruh sisi kehidupan. Sepuluh hal di bawah ini adalah perbedaan sehari-hari yang terlihat kecil namun harus menjadi kebiasaan yang tidak perlu dipikir (atau dihitung) lagi saat melakukannya: 


  1. Penulisan tanggal dari dd/mm/yy menjadi mm/dd/yy, 
  2. Satuan suhu dari Celsius menjadi Fahrenheit, 
  3. Satuan panjang dan luas dari meter / sentimeter (persegi) menjadi kaki / inci (persegi), 
  4. Satuan jarak dari kilometer menjadi mil, 
  5. Satuan berat dari kilogram menjadi pound (lb), 
  6. Satuan cairan dari liter menjadi gallon/ounce (oz), 
  7. Letak kemudi mobil dari kanan menjadi di kiri, 
  8. Berjalan atau mengemudikan mobil yang lebih lambat di sisi kiri menjadi sisi kanan, 
  9. Harga barang-barang dari Rupiah menjadi Dolar Amerika, 
  10. Letak cincin kawin dari jari manis tangan kanan ke tangan kiri. 
Ada yang ingin menambahkan?

4 komentar:

  1. salam kenal pak sf, saya tertarik dengan cerita2nya yang membuat saya tau tentang negeri yg tak pernah saya kunjungi. saya penasaran ingin mendengar cerita bpk saat pertama kali bapak dan kluarga sampai disana (proses bapak mencari tmpat tinggal dan pekerjaan)
    saya tunggu ya pak ceritanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah mampir ke blog kami. Cerita mengenai pertama kali kami datang dan mencari tempat tinggal di AS sudah pernah kami bagikan dan bisa anda baca di blog ini.

      Hapus
  2. Hi sf

    Saya mau tanya, sedikit info tentang interview process untuk dv lotto, saya pernah tinggal di australia selama 10 tahun; 7 tahun study dan 3 tahun temporary visa. Sepengtahuan saya, seharuanya saya punya clean police record disana. Namun pada saat saya memutuskan untuk kembali ke indonesia, saya ada sedikit masalah dengan credit record saya. Yang jadi pertanyaan saya; apakah dlm proses interview itu selain police check, mereka juga akan me review credit record saya disana? Dan bila mereka bertanya apa yg akan saya lakukan disana; apakah jika saya menjawab for legally working in US adalah jawaban yg cukup solid atau tidak?

    Regards

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut kami, sepertinya mereka akan mengecek Police Record saja, karena data credit record anda di Australia tidak diminta.

      Ya, bisa saja anda menjawab demikian. Semoga sukses wawancaranya!

      Hapus